Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 22 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 22 Juli:

Kilas Balik Juli

2003: Putra Saddam Hussein, Uday dan Qusay, tewas dalam baku tembak dengan tentara AS di Mosul, Irak utara.

1969: Apollo 11 meninggalkan orbit bulan untuk kembali ke bumi.

1946: Ekstremis Yahudi Irgun Zvai Leumi meledakkan sayap King David Hotel di Jerusalem, yang berfungsi sebagai markas komando militer Inggris di Palestina, kemudian di bawah mandat Inggris; 91 orang tewas.

1943: Pada Perang Dunia II, Angkatan Darat Ketujuh AS, dipimpin oleh Jenderal George S. Patton, menguasai kota Palermo, Sisilia.

1934: Agen-agen FBI menembak dan membunuh John Dillinger, gangster legendaris pada era Depresi yang mereka juluki “musuh publik nomor satu,” di Chicago.

1933: Perintis penerbangan, Wiley Post, menyelesaikan penerbangan solo keliling dunia pertama dengan pesawat Lockheed Vega; usahanya itu memerlukan waktu 7 hari, 18,5 jam.

1793: Pedagang bulu Kanada, Alexander Mackenzie, mencapai Samudera Pasifik di Dean Channel, sehingga menjadi orang Eropa pertama yang melintasi benua utara Meksiko.

1620: Separatis Leiden, dipimpin oleh William Bradford, berlayar dari Belanda dengan kapal Speedwell; di Southampton, mereka bergabung dengan kelompok lain dari separatis Inggris di Mayflower.

Komentar Anda