Fakta Tentang Penemuan-penemuan China

Dinasti China telah memberikan kontribusi yang mengesankan kepada masyarakat melalui penemuan-penemuan ilmiah dan kultural. Dengan diturunkannya kebiasaan tradisional dari generasi ke generasi, orang China telah menunjukkan bahwa mereka dapat merangkul modernitas dengan penemuan-penemuan barunya.

Meriam China
Meriam China kuno

Mesiu

Dinasti Song (960-1280 M) tercatat sejarah dengan penciptaan mesiu sekitar tahun 1100, sebuah penemuan yang selamanya mengubah wajah perang; mereka menggunakan mesiu untuk kembang api, meriam, dan pelempar api.

Uang kertas

China mengembangkan uang kertas di abad ke-9, ratusan tahun sebelum negara-negara Eropa melakukannya, seperti Swedia pada tahun 1661. Uang itu disebut “uang terbang,” karena cukup ringan untuk terbang dari tangan seseorang.

Kompas

Kompas dikembangkan pada masa pemerintahan Dinasti Song dan memungkinkan orang China untuk bepergian dan menjelajahi dunia melalui navigasi yang lebih baik.

Percetakan

Penemuan China yang sangat penting adalah pencetakan, yang dikembangkan selama Dinasti Tang (618-907). Meskipun tinta dan kertas sudah ada, percetakan adalah mekanisme reproduksi yang lebih cepat.

Porcelain

Porcelain, tembikar halus dan antik, juga disebut “china” karena asal-usulnya memang dari Negeri Tirai Bambu. Teh, penemuan China lain, dapat disajikan dalam cangkir tanah liat.

Komentar Anda