Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 21 Juli

Kelahiran 21 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 21 Juli:

Gambar Ernest  Hemingway
Ernest Hemingway

810: Al-Bukhari, seorang cendekiawan Muslim yang dihormati atas penyusunan Hadis.

1816: Paul Julius Reuter, yang mendirikan kantor berita yang saat ini dikenal sebagai Reuters yang berbasis di London

1851: Sam Bass, perampok legendaris Amerika yang merampok di wilayah Dakota untuk menutup kerugian perjudiannya dan ikut serta dalam perampokan kereta Nebraska pada tahun 1877 senilai 65.000 dolar AS; ia melanjutkan karirnya sebagai perampok sampai ia ditembak oleh Texas Rangers dan tewas pada ulang tahunnya yang ke-27.

1899: Ernest Hemingway, penulis, sastrawan, dan jurnalis besar Amerika; Gaya ekonomis dan bersahajanya memiliki pengaruh yang kuat pada fiksi abad ke-20, sementara hidupnya yang penuh petualangan dan citra publiknya mempengaruhi generasi selanjutnya.

1899: Hart Crane, penyair yang paling dikenal atas karyanya The Bridge, sebuah puisi epik ambisius di mana ia berharap bisa mencakup totalitas visi dan mitos Amerika.

1903: Al Hirschfeld, karikaturis yang mencatat perjalanan teater Amerika dalam gambar riang, cerdas, tajam, tetapi tidak pernah kejam.

1911: Marshall McLuhan, penulis dan guru Kanada yang menyatakan bahwa “tata bahasa” teknologi elektronik sesuai dengan sistem saraf pusat manusia dan bahwa karakteristik media seperti televisi, lebih dari isinya, menentukan apa yang akan dialami pemirsa.

1951: Robin Williams, aktor besar yang memulai karirnya sebagai stand-up comedian, mencapai ketenaran dalam serial TV Mork dan Mindy, dan terus berakting dalam berbagai film yang sangat sukses (The World According to Garp, Good Morning Vietnam, Mrs. Doubtfire, Good Will Hunting).

Komentar Anda