Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 21 Juli:

Kilas Balik Juli

2011: Pesawat ulang-alik Atlantis kembali ke bumi, menyelesaikan misinya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan mengakhiri program Space Shuttle yang sudah berjalan selama 30 tahun.

1975: Negara Afrika Sao Tome dan Principe memperoleh kemerdekaan dari Portugal.

1954: Geneva Conference yang diadakan untuk menyelesaikan perang di Indocina antara Perancis dan Komunis yang didukung Viet Minh berakhir dengan kesepakatan membagi Vietnam di paralel ke-17; baik AS maupun Vietnam Selatan tidak menandatangani perjanjian itu.

1944: Pasukan AS mendarat di Guam selama Perang Dunia II.

1925: Pengadilan Scopes berakhir dengan keyakinan bahwa John Scopes bersalah karena melanggar hukum Tennessee tentang pengajaran teori evolusi.

1922: Ahmed Jemal Pasha, salah satu dari tiga penguasa Kekaisaran Ottoman selama dekade akhir, dibunuh oleh orang Armenia di Tbilisi, Georgia.

1921: Pada bagian pertama dari tiga demonstrasi uji kekuatan udara yang diselenggarakan Jenderal Billy Mitchell, pembom US Army Air Corps menenggelamkan kapal tempur Jerman Ostfriesland yang sudah tertangkap dalam beberapa menit, dengan menggunakan 900 kg bom; kemampuan pemboman udara ini dimaksudkan untuk merevolusi peperangan.

1456: Di Belgrade meletus pertempuran dua hari di mana jenderal Hungaria, János Hunyadi, mengalahkan tentara unggul Sultan Mehmed II dari Ottoman; Turki tidak berhasil menguasai Belgrade sampai tahun 1521.

Komentar Anda