Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 20 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 20 Juli:

Kilas Balik Juli

1976: Pesawat ruang angkasa AS, Viking 1, mendarat di Mars, tepatnya di lereng cekungan kering di wilayah yang dikenal sebagai Chryse Planitia.

1973: Aktor Amerika berdarah China, Bruce Lee, ditemukan tewas di rumahnya; ia hampir sendirian membawa film laga seni bela diri pada tingkat yang luar biasa dan meraih popularitas internasional selama era 70-an.

1969: Pada pukul 22:56, Neil Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Ia diikuti beberapa saat kemudian oleh Buzz Aldrin.

1951: Abdullah I, raja Yordania, dibunuh oleh seorang nasionalis Palestina yang menentang pertemuan rahasianya dengan para pemimpin Israel.

1944: Claus von Stauffenberg, pemimpin konspirasi tentara Jerman untuk menggulingkan Adolf Hitler, memasang sebuah bom di markas Hitler di Rastenburg; ledakan itu gagal membunuh Hitler, dan Stauffenberg beserta sekitar 200 orang lainnya dieksekusi.

1903: Mobil pertama Ford Motor Company dikirim pada pembelinya.

1881: Pemimpin Sioux, Sitting Bull, yang melarikan diri ke Kanada pada tahun 1876, kembali dan menyerah kepada pasukan AS.

1810: Pemberontakan di Bogotá menandai awal perjuangan Kolombia untuk merebut kemerdekaan dari Spanyol.

Komentar Anda