Gunakan Irisan Mentimun untuk Bibir Kering

Irisan mentimun sering dikaitkan dengan perawatan kecantikan saat ini. Gambar seorang wanita di spa yang wajahnya ditutupi dengan masker kulit dan sepotong mentimun di setiap matanya nyaris selalu ada di mana-mana. Irisan mentimun memang terbukti efektif dalam meningkatkan kecantikan kulit dengan mengurangi bengkak di bagian bawah mata. Dan apa yang cocok untuk kulit sensitif di bawah mata ini ternyata juga cocok untuk bibir kering.

Terapi Irisan Mentimun

Mentimun sebagian besar terdiri atas air -lebih dari 90 persen- yang berarti dapat berfungsi sebagai alat transportasi H2O. Air dalam irisan mentimun mentah dapat membantu mengembalikan kelembaban di bibir dengan sendirinya, tapi mentimun juga memiliki bahan-bahan lain yang dapat meningkatkan kesehatan bibir.

Sayuran ini memiliki sejumlah besar asam askorbat, atau yang lebih akrab dikenal sebagai vitamin C. Asam askorbat meningkatkan produksi kolagen, protein konektif yang memberikan struktur dan ketahanan terhadap jaringan kulit. Mentimun juga mengandung asam caffeic, antioksidan yang menekan generasi radikal bebas akibat radiasi sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

Saat irisan mentimun diterapkan pada bibir, air, asam caffeic, dan asam askorbat akan melembabkan bibir, membuat bibir nampak segar dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Mentimun yang kaya manfaat ini banyak dijumpai di mana-mana dan harganyapun sangat murah. Jadi Anda bisa segera mencobanya.

Komentar Anda