Kisah Unik Cokelat-cokelat Asal Amerika

Permen cokelat awal terbuat dari cokelat pahit-manis. Sejak Henry Nestle mengenalkan susu cokelat pada tahun 1875, cokelat-cokelat lezat yang saat ini masih populer terus dikembangkan di negeri Paman Sam hingga mendunia. Berikut beberapa kisah unik cokelat-cokelat asal Amerika.

Gambar Cokelat Amerika
1. Cokelat Snickers dinamai sesuai dengan nama kuda keluarga oleh penciptanya, Frank dan Ethel Mars. Ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1929, satu bar Snickers dijual seharga lima sen.

2. Selama Perang Dunia II, cokelat Heath dipilih sebagai bagian dari ransum tentara AS karena daya tahannya cukup lama. Cokelat M&M juga sering dimasukkan karena tidak gampang meleleh.

3. Meskipun Curtiss Candy Company bersikeras bahwa produknya, cokelat Baby Ruth, dinamai sedemikian rupa untuk menghormati putri Presiden Cleveland, Ruth, banyak orang yang skeptis. Mereka lebih percaya bahwa itu adalah upaya untuk mendompleng popularitas pemain bisbol terbesar AS, Babe Ruth, tanpa perlu membayar royalti padanya.

4. Cokelat 3 Musketeers, yang diperkenalkan pada tahun 1932, pada awalnya terdiri atas tiga bagian yang terpisah, dengan rasa vanilla, coklat, dan strawberry.

5. Cokelat M&M pertama dijual dalam sebuah tabung, dan hanya berwarna cokelat saja. Permen warna merah, hijau dan kuning ditambahkan pada tahun 1960, kemudian oranye pada tahun 1976. Pada tahun 1980-an, kantong permen dengan warna musiman mulai diperkenalkan.

Komentar Anda