Asal Usul Permen Cokelat Snickers

Anda tentu mengenal cokelat yang satu ini. Snickers adalah candy bar lezat yang terdiri atas kacang, nougat, dan karamel yang dilapisi coklat susu. Makanan “penunda lapar” buatan perusahaan Mars ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930, hampir satu dekade setelah dikeluarkannya candy bar pertama Mars, Milky Way. Milky Way sendiri dikembangkan oleh Frank Mars sebagai versi snack dari minuman cokelat yang populer pada awal abad ke-20.

Gambar Cokelat Snickers

Frank dan Ethel Mars rupanya menamai candy bar ini sesuai nama kuda mereka. Satu buah Snickers dijual seharga 5 sen pada waktu itu. Pada tahun 1949, merek Snickers menjadi sponsor resmi The Howdy Doody Show. Cokelat Snickers adalah yang paling populer di dunia. Lebih dari 15 juta potong Snickers diproduksi setiap hari, dan keuntungan tahunan Mars mencapai dua miliar dolar.

Snickers selalu berada di garis depan periklanan. Pada tahun 2008, Snickers dikritik oleh The Human Rights Campaign atas iklan yang menampilkan Mr. T yang dianggap homofobik. Snickers segera menarik iklan itu secara global. Salah satu iklan Snickers didasarkan pada bahasa baru yang disebut “Snacklish,” melibatkan permainan kata-kata linguistik yang muncul pada label Snickers, seperti iklan yang ditampilkan di taksi NYC yang bertuliskan “Snaxi” atau poster “Get a Degree in Snackanomics.”

Bagaimana kandungan nutrisi Snickers? Satu buah Snickers biasa (berukuran 2 ons) mengandung 266 kalori, 98 kalori dari lemak. Satu buah Snickers juga mengandung 11 gram lemak, 130 mg. natrium, 8 mg. kolesterol, 37 gram karbohidrat total, dan 5 gram protein.

Selain Snickers susu cokelat, Mars juga membuat variasi dari coklat hitam, seperti Snickers Dark, Snickers Almond, Snickers Marathon Energy Bar, dan Snickers Charged, yang mengandung kafein, taurin, dan vitamin B. Snickers “fun size” pertama kali dijual pada tahun 1968. Snickers juga tersedia dalam rasa es krim, dan banyak orang mengolah Snickers menjadi makanan lezat, seperti Snickers “goreng” atau deep-fried Snickers bars.

Komentar Anda