5 Hal Unik Tentang Musik Meksiko

Musik adalah bagian penting dari setiap budaya, tidak terkecuali budaya Meksiko. Musik Meksiko mencerminkan sejarah, tradisi, seni, dan selera masyarakat yang terus berkembang dan mencerminkan perubahan. Tahukah Anda lima fakta terkait musik Meksiko berikut ini?

Musik Meksiko

1. Musik Meksiko memiliki akar dalam budaya asli kuno seperti suku Aztec. Suku Aztec menggunakan drum, rattle (alat musik derik) dan seruling, yang semuanya masih digunakan dalam musik populer Meksiko saat ini.

2. Jenis musik Meksiko yang paling populer dan banyak dikenal adalah mariachi. Jenis lain dari musik Meksiko adalah Norteno, yang mencakup polka dan waltz, banda dari band militer, dan cumbia. Gaya modern meliputi klasik, rock, rap, dan electronica.

3. Musik Meksiko memadukan tradisi asli dengan budaya lain. Mariachi memiliki banyak pengaruh Spanyol. Gaya musik Cumbia memiliki akar Kolombia, dan Norteno memiliki pengaruh Jerman.

4. Band Mariachi menggunakan beberapa alat musik Meksiko yang paling khas. Mereka menggunakan gitar khusus seperti GuitarrĂ³n, yang merupakan gitar bass besar, dan vihuela, gitar kecil dengan punggung bulat. Band Mariachi juga menggunakan kecapi dengan 28 sampai 40 senar. Marakas adalah alat musik tradisional lain yang masih digunakan dalam musik Meksiko.

5. Awalnya, pendeta Spanyol membawa instrumen mariachi ke Meksiko untuk digunakan dalam upacara keagamaan, tetapi orang-orang setempat kemudian mulai menggunakannya untuk musik sekuler. Hal ini membuat para pendeta merasa tidak senang.

Komentar Anda