Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 18 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 18 Juli:

Kilas Balik Juli

2013: Kota Detroit di AS dinyatakan bangkrut dengan utang sekitar 19 milyar dolar; itu adalah kebangkrutan kota terbesar dalam sejarah AS.

1994: Pemboman sebuah pusat komunitas Yahudi di Buenos Aires menewaskan sedikitnya 96 orang.

1918: Setelah menghentikan Jerman dalam Pertempuran Marne Kedua, pasukan Sekutu memulai serangan balasan yang akhirnya mengakhiri Perang Dunia I pada 11 November 1918.

1870: Konsili Vatikan Pertama dari gereja Katolik Roma menegaskan doktrin infalibilitas kepausan, yang berarti bahwa ketika seorang paus berbicara tentang iman atau moral ia melakukannya dengan otoritas apostolik tertinggi, yang tidak mengijikan seorangpun pemeluk Katolik untuk mempertanyakan atau menolak.

1863: Dalam sebuah serangan terhadap Fort Wagner, SC, selama Perang Sipil AS, 240 orang tentara kulit hitam Union dari Resimen Massachusetts 54 (40% dari personil) tewas.

1817: Novelis besar Inggris, Jane Austen, meninggal dunia di Winchester, di mana dia dimakamkan.

1762: Kaisar Rusia Peter III, yang telah digulingkan pada 9 Juli dan digantikan oleh istrinya, Catherine II (yang Agung), dibunuh.

64: Api menjalar di Roma kuno dan merusak kota itu cukup parah, membuat Kaisar Nero menyalahkan orang Kristen; menurut rumor, dialah yang menyalakan api itu sendiri dan membacakan puisi sambil menontonnya.

Komentar Anda