Gaya Hidup Orang Perancis di Kota dan Desa

Kehidupan kota – Sekitar empat perlima dari orang-orang Perancis tinggal di daerah perkotaan. Di kota-kota besar, kebanyakan orang tinggal di apartemen. Banyak warga Paris tinggal di bangunan apartemen tua. Secara umum, semakin tua suatu bangunan, maka akan semakin bergengsi. Banyak penduduk kota Perancis membiarkan bangunan dengan pipa dan peralatan tua sehingga mereka dapat menikmati perapian antik dan langit-langit balok.

Gambar Kota Perancis

Peraturan zonasi yang ketat membantu melindungi dan meningkatkan pusat kota-kota Perancis. Peraturan tersebut dapat melarang lalu lintas di jalan-jalan kota tertentu atau membatasi konstruksi bertingkat tinggi di pusat kota. Peraturan ini dirancang untuk menjamin kualitas hidup yang tinggi bagi penduduk perkotaan. Masalah perkotaan seperti kepadatan penduduk dan tingkat kejahatan yang tinggi lebih mungkin terjadi di daerah pinggiran kota.

Kehidupan kota di Perancis umumnya menyenangkan, tapi juga mahal. Banyak warga kota miskin memilih tinggal di luar pusat kota di apartemen kumuh atau di kompleks perumahan yang dibangun oleh pemerintah. Banyak orang kelas menengah tidak mampu untuk tinggal di Paris dan terpaksa hidup di pinggiran kota sebagai pilihan kedua. Sistem transportasi massal membawa orang-orang dari pinggiran kota ke berbagai tempat kerja serta pusat rekreasi dan budaya di kota.

Kehidupan pedesaan Hanya sekitar seperlima dari orang-orang Perancis yang tinggal di daerah pedesaan. Namun, secara tradisional orang Perancis adalah masyarakat agraris. Dengan demikian, orang-orang Perancis lebih akrab dan lebih menghormati kegiatan pedesaan seperti bertani dan berburu ketimbang orang-orang dari daerah urban di negara lain.

Gambar Desa Perancis

Sebagian besar penduduk pedesaan menikmati kenyamanan dan kemudahan yang sama dengan penduduk kota. Sebagian besar dari mereka tinggal di rumah-rumah keluarga tunggal di desa-desa atau di lahan pertanian. Mereka memiliki mobil dan televisi serta peralatan kehidupan lain seperti kulkas dan mesin cuci.

Keluarga petani membentuk sebagian besar penduduk pedesaan Perancis. Sebagian besar petani memiliki tanah mereka sendiri. Beberapa dari mereka menyewakan seluruh atau sebagian dari tanah mereka. Segelintir petani Perancis tergolong  kaya, tapi banyak petani lain yang memerlukan sumber penghasilan lain untuk menghidupi keluarga mereka. Seorang pasangan atau anggota keluarga lainnya dapat menyaru sebagai pekerja pabrik, pekerja kantor, atau guru. Di daerah-daerah miskin, seperti Brittany, pendapatan beberapa petani hampir tidak cukup untuk menghidupi diri sendiri.

Komentar Anda