5 Hal Klise dalam Drama Korea

Pecinta drama Korea mungkin sering mengamati hal ini, yakni ada beberapa hal, entah adegan, jalan cerita, atau karakterisasi dalam drama Korea yang secara umum sama alias klise. Klise ini terjadi di hampir setiap drama Korea apapun judulnya. Sebenarnya, ada puluhan klise drama Korea yang bisa diulas, tapi untuk tulisan kali ini, 5 hal klise inilah yang akan kami bagikan.

1. Masa lalu

Gambar adegan masa lalu korea

Karakter hampir selalu mempunyai kaitan atau hubungan dengan masa lalu. Yang paling sering terjadi, karakter-karakter masa kecil atau remaja akan bertemu kembali pada saat mereka sudah dewasa. Bisa jadi dulu mereka adalah sepasang kekasih, teman, atau bahkan keluarga. Pertemuan mereka di saat dewasa terjadi dalam situasi yang berbeda, misalnya salah satu karakter sudah memiliki pasangan.

2. Airport

Gambar adegan airport drama Korea

Adegan-adegan di airport hampir tak pernah ketinggalan dalam setiap drama Korea. Biasanya, adegan airport dikemas secara dramatis, misalnya seseorang yang mengejar kepergian kekasihnya yang hendak meninggalkannya ke luar negeri. Bisa juga menjadi adegan pembuka seorang karakter yang baru pulang dari luar negeri.

3. Studi di Amrik

Gambar adegan klise Amerika drama Korea

Entah ini disengaja atau tidak, dalam banyak drama Korea, selalu ada karakter yang kembali ke Korea setelah melakukan studi di Amerika Serikat. Dia biasanya akan memiliki pekerjaan bergengsi di Korea atau menjalankan bisnis keluarganya sebagai chaebol (konglomerat).

4. Meraih pergelangan tangan

Adegan memegang tangan drama Korea

Jika di film-film negara lain adegan memegang tangan lebih umum, drama Korea lebih sering menampilkan adegan meraih atau memegang pergelangan tangan, baik secara halus maupun kasar. Adegan semacam ini biasanya menjadi pembuka adegan romantis dari hati ke hati.

5. Rumah sakit

Gambar Adegan Rumah Sakit Drama Korea

Yang satu ini nyaris tak pernah absen dalam setiap drama Korea. Karakter apapun akan selalu berurusan dengan rumah sakit yang bersih dan mewah. Adegan infus, melarikan ke UGD, operasi, dan sebagainya, sangat umum dijumpai. Dan sang pemeran wanita pasti tetap terlihat cantik meski sakit.

Komentar Anda