10 Drama Sejarah Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama kolosal-romantis Korea selalu memikat penonton dengan jalinan kisah yang menawan serta karakterisasi yang cemerlang. Tak hanya memotret kisah sejarah, drama historis juga menunjukkan sisi percintaan antar tokoh dengan berbagai macam konfliknya. Tak seperti drama romantis biasa, drama historis bisa memiliki lebih dari 50 episode. Berikut daftar drama sejarah Korea terbaik.

1. Jumong

Pemeran utama: Song Il Gook, Han Hye Jin, Kim Seung-soo, Song Ji-hyo

Gambar Drama Jumong

Drama ini mengisahkan kehidupan Jumong Taewang, pendiri kerajaan Goguryeo di tahun 37 SM. Sejak kecil ia dibesarkan oleh King Geum Wa. Kelak Jumong harus memilih cinta dua wanita, Sosuhno dan Buyeong. Drama ini memotret perjalanannya dalam membangun satu dari tiga kerajaan terbesar di Korea, di mana ia menjadi raja pertamanya.

2. The King and I

Pemain utama: Oh Man-seok, Ku Hye-sun, Go Joo-won

Gambar Drama The King and I

The King and I menceritakan seorang eunuch (penjaga raja) terbaik pada masa dinasti Joseon. Pria bernama Kim Cheo-sun itu sudah mengabdi pada banyak raja, antara lain raja kelima, Munjong, raja kesepuluh, Yeonsangun, dan lainnya. Dalam drama ini, intrik-intrik istana yang dipadukan dengan kisah percintaan tersaji dengan apik.

next

Komentar Anda