5 Fakta Seputar Kepindahan Diego Costa ke Chelsea

Bintang Atletico Madrid, Diego Costa, resmi dikontrak Chelsea dengan bandrol 53,5 juta dolar AS. Penampilan impresif Costa bersama Atletico memang tak perlu diragukan lagi. Ia sukses membawa tim asal ibu kota Spanyol itu merebut gelar La Liga sejak 1996 dan menjadi runner-up Liga Champions 2013/2014. Meski lahir di Brasil, Costa mengambil kewarganegaraan Spanyol di tahun 2013 dan membela La Furia Roja di Piala Dunia 2014, meski akhirnya gagal membawa tim Matador lolos dari babak penyisihan. Berikut lima hal menarik tentang kepindahan Costa ke The Blues.

Foto Diego Costa

1. Costa menyelesaikan kepindahannya setelah lulus menjalani tes fisik dengan Chelsea. Hal ini sedikit mengejutkan mengingat masalah cedera membekap Costa menjelang akhir musim sepak bola di Spanyol. Dalam laga terakhir Atletico Madrid di musim lalu, Costa ditarik keluar lebih awal karena cedera. Kemudian, di final Liga Champions melawan tim sekota, Real Madrid, Costa hanya bertahan beberapa menit di lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar oleh Simeone.

2. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta timnya agar tak ragu menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk pemain sekaliber Diego Costa. Tiga penyerang andalan Mourinho, Demba Ba, Samuel Eto’o, dan Fernando Torres, semua tampil di bawah performa di musim lalu. Jumlah gol Chelsea terpaut 30 gol dari sang juara Manchester City.

3. Costa digadang-gadang mampu memenuhi kebutuhan Chelsea akan striker haus gol. Di musim lalu, Costa membukukan 27 gol dari 34 pertandingan liga. Ia juga sempat membobol gawang Chelsea di babak semifinal Liga Champions. Di La Liga, Costa duduk di peringkat tiga daftar pencetak gol terbanyak setelah dua superstar dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

4. Costa dan Jose Mourinho memiliki agen yang sama, yakni Jorge Mendes, yang mempermudah proses pembelian striker Spanyol ini.

5. Menurut rumor yang beredar, Costa bukanlah pemain terakkhir yang akan dibeli Chelsea dari Atletico. Media mengabarkan bahwa Chelsea juga tertarik memboyong Filipe Luis dan Tiago.

Komentar Anda