Fakta-fakta Tentang Harimau Siberia

Harimau Siberia tinggal jauh di beberapa wilayah terdingin di Rusia timur jauh, jauh dari hutan terik di mana sebagian besar harimau biasanya tinggal, dan telah tumbuh menjadi harimau terbesar di dunia. Makhluk yang sangat langka dan unik ini telah beradaptasi dengan tantangan alam yang ekstrim dan menjadi kucing besar paling populer dan dicintai di seluruh dunia.

Foto Harimau Siberia

Nama lain mamalia ini adalah harimau Amur. Sebagai kucing terbesar di dunia, harimau Siberia memiliki panjang antara 1,75 sampai 2,1 meter, dengan berat rata-rata sekitar 181 kg untuk pejantan, dan 118 kg untuk betinanya. Beberapa harimau yang lebih besar beratnya hampir dua kali lipat lebih besar.

Harimau Siberia adalah salah satu kucing terbesar yang pernah ada, dan (selain singa) merupakan kucing terbesar yang masih hidup sampai saat ini. Makhluk ini juga dianggap sebagai salah satu dari kelompok empat kucing besar yang dapat mengaum.

Harimau Siberia memiliki rahang yang kuat dan bulu tebal yang membantu mereka tetap hangat di musim dingin. Meski bulu oranye terang bergaris mereka bukanlah corak yang cocok untuk bersembunyi di salju, bulu mereka sebenarnya lebih pucat daripada yang lain, yang membantu mereka bersembunyi di lingkungan dingin yang menjadi habitatnya. Di alam liar, populasi harimau Siberia hanya tinggal tersisa beberapa ratus saja.

Komentar Anda