Di Mana Harimau Siberia Tinggal?

Harimau Siberia adalah makhluk yang menarik. Habitatnya berada di salah satu tempat terdingin di planet ini, meski kebanyakan harimau lainnya hidup di hutan. Sosok Harimau Siberia dengan bulunya yang berwarna oranye terang bergaris terlihat begitu mencolok di tempat di mana salju putih terhampar luas.

Foto Harimau Siberia

Peta Rusia Timur Jauh
Peta Rusia Timur Jauh

Harimau Siberia hidup di Rusia Timur Jauh, dan kadang juga dapat ditemukan di China bagian timur laut. Bagian dari wilayah ini disebut Amur, yang kadang-kadang dianggap sebagai bagian dari Siberia, yang membuat harimau ini juga disebut harimau Amur. Meskipun beberapa ekor harimau Siberia dapat ditemukan di daerah lain, makhluk karnivora ini sebagian besar tinggal di pegunungan Sikhote Alin, yang merupakan daerah berhutan, menyediakan banyak tempat persembunyian sambil berburu.

Di tempat ini, suhu bisa turun hingga minus 40 derajat! Untuk bertahan hidup dalam iklim ekstrim ini, harimau Siberia memiliki bulu yang sangat tebal, dan tubuh mereka yang besar juga membantu mereka tetap hangat. Seperti semua harimau, mereka adalah pemanjat, peloncat, dan perenang yang sangat baik, yang memudahkan mereka mencari tempat persembunyian di hutan dan sangat cocok dengan gaya berburunya yang mengendap-endap perlahan.

Komentar Anda