Apa Makanan Harimau Siberia?

Harimau Siberia berada di puncak rantai makanan. Kucing besar yang satu ini bahkan bisa memburu hewan terbesar dan terberat yang mereka temui. Meski beberapa mangsa favoritnya adalah rusa, babi hutan, kijang, atau hewan-hewan lainnya, harimau Siberia juga bisa memangsa beruang, yang menunjukkan betapa buasnya predator ini.

Gambar Harimau Siberia

Seperti kucing lainnya, harimau Siberia lebih sering menerkam mangsanya daripada mengejarnya, sehingga mereka lebih memilih untuk menyelinap sedekat mungkin dengan mangsanya untuk secara tiba-tiba menerkamnya sebelum mangsanya itu memiliki kesempatan untuk kabur. Dengan rahang yang sangat kuat, mereka bisa menghabisi mangsanya dengan cepat dan menikmati makanan mereka.

Hal lainnya, sebagaimana kebanyakan anggota keluarga kucing lainnya, anak harimau Siberia dilahirkan dalam keadaan buta selama beberapa hari, dan anaknya itu akan tinggal di sarang selama beberapa bulan. Anak harimau Siberia juga akan tinggal bersama induk mereka selama tahun-tahun pertama kehidupannya, sebelum akhirnya pergi untuk mencari wilayah mereka sendiri. Setelah itu, mereka akan hidup sendiri, berkeliaran di wilayah yang luas saat mereka mencari makanan.

Komentar Anda