Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 12 Juli

Kelahiran 12 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 12 Juli:

Buckminster Fuller
Buckminster Fuller

1730: Josiah Wedgwood, pendiri perusahaan tembikar Wedgwood dan tokoh paling penting dalam sejarah keramik Inggris.

1817: Henry David Thoreau, penulis, penyair, filsuf, penolak perbudakan, dan naturalis terkemuka, paling dikenal atas karyanya, Walden dan esai berjudul Civil Disobedience (1849).

1849: Sir William Osler, dokter dan pendidik medis Inggris-Kanada yang sangat mempengaruhi praktek kedokteran internal, memperkenalkan metode pengajaran baru, dan memelopori pengobatan preventif.

1854: George Eastman, yang mendirikan Eastman Kodak Company (1880) dan memperkenalkan berbagai inovasi teknis dalam fotografi.

1861: George Washington Carver, ahli botani dan ahli kimia Amerika berdarah Afrika yang menemukan bahwa kacang tanah dan ubi jalar bisa meningkatkan kualitas tanah dan bisa tumbuh subur di Selatan.

1895: Richard Buckminster “Bucky” Fuller, seorang arsitek neo-futuristik, teoris sistem, penulis, desainer, dan penemu Amerika yang sangat berpengaruh.

1895: Oscar Hammerstein II, penulis lirik dan penggubah lagu yang bersama dengan komposer Richard Rodgers menciptakan beberapa karya musikal Amerika yang paling populer dan paling dicintai (Oklahoma!, Carousel, South Pacific, The King and I).

Komentar Anda