5 Game Android untuk Mengajari Anak Matematika

Belajar matematika itu penting bagi anak, apalagi matematika dikenal sebagai salah satu pelajaran yang sulit. Namun, mempelajari matematika bisa menjadi sangat menyenangkan jika dilakukan di ponsel atau tablet smartphone Android. Semua aplikasi ini ditujukkan untuk meningkatkan kemampuan matematika anak, dari balita, taman kanak-kanak, hingga sekolah dasar kelas dua. Berikut daftarnya.

1. Math Training for Kids

Developer: divmob kid

Math Training for Kids

Aplikasi yang menyenangkan ini ideal untuk mengajari anak matematika sederhana, seperti penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Ada tiga level kesukaran, yakni hard, medium, dan easy. Di setiap pertanyaan ada pilihan jawaban, waktu yang terus bergulir, dan lima lives atau “nyawa” yang bisa dipergunakan untuk terus bermain ketika jawaban salah.

2. Kids Numbers and Math FREE

Developer: Intellijoy

Kids Numbers and Math FREE

Dalam game edukasi ini, anak akan bisa belajar angka, berhitung, membandingkan angka, penambahan, pengurangan, penyocokan angka, dan lain sebagainya. Aplikasi ini cocok untuk anak TK. Selain matematika, anak secara tidak langsung juga bisa belajar bahasa Inggris, bahasa utama dalam aplikasi ini. Buat anak menikmati matematika dengan aplikasi ini.

3. Einstein Math Academy

Developer: Brain Gaming

Einstein Math Academy

Dengan aplikasi ini, anak bisa bermain sambil belajar aritmatika. Ada beberapa level yang bisa dipilih, mulai dari balita hingga kelas 4 SD. Anak harus memikirkan strategi untuk menyelesaikan persamaan dalam game ini. Ada empat mode permainan, yakni Kids (untuk balita sampai kelas 4 SD), Timeless (waktu permainan tak terbatas), Quick (satu menit permainan), dan Survival (15 detik permainan)

4. Kids Math

Developer: Mobiloids

Kids Math

Game berhitung ini cocok untuk anak, bahkan untuk orang dewasa. Tujuan game ini adalah untuk meningkatkan kecepatan berhitung anak. Pertanyaan matematis akan muncul secara dinamis. Ada 8 level yang bisa dipilih. Di setiap level, pertanyaan akan menjadi semakin sulit. Dengan grafik yang cukup baik, game ini juga dilengkapi dengan scoring system yang bagus.

5. Mad Math 4 Kids Free

Developer: Zoran Zoki Pavlovic

Mad Math 4 Kids Free

Game ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan berhitung, membangun dan menajamkan logika, serta mengembangkan konsentrasi dan fokus anak. Semua puzzle matematika dalam game ini sangat menyenangkan sekaligus menantang. Dengan tiga level kesulitan, kembangkan potensi anak Anda untuk menguasai matematika sedini mungkin.

Komentar Anda