10 Band Metal Amerika Terbaik Sepanjang Masa

Musik heavy metal awalnya lahir di Inggris dan kini sudah menyebar ke segala penjuru dunia. Meski demikian, band-band metal dari Amerika Serikatlah yang memainkan peranan penting dalam perkembangannya, mulai dari era 70-an hingga sekarang. Berikut 10 band metal asal Amerika Serikat yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa.

10. Lamb of God

Foto Konser Lamb of God

Dari semua band yang disebut-sebut sebagai New Wave of American Heavy Metal, yang secara kolektif terus menghentak musik cadas dunia dari tahun ke tahun, tidak ada yang bisa menghasilkan karya-karya dahsyat seperti Lamb of God. Musik band yang satu ini sangat dicintai penggemarnya. Randy Blythe dan kawan-kawan terus konsisten berkarya hingga menjadikannya salah satu band metal terbaik saat ini.

9. Death

Foto Death

Band asal Orlando ini digadang-gadang sebagai influence terbesar dari aliran death metal dengan salah satu pentolannya, Chuck Schuldiner, dianggap sebagai pelopor extreme metal yang membawa evolusi dalam sejarah musik metal. Dianggap sebagai salah satu band metal paling laris di dunia, Death harus kehilangan Chuck karena kanker otak di tahun 2001. Para mantan personel Death masih berkarya sampai saat ini dengan banyak band.

8. Slipknot

foto Slipknot

Slipknot yang fenomenal dan misterius dengan topeng-topeng mengerikannya bagaikan sihir yang memukau di atas panggung. Musiknya memiliki emosi yang kuat dan agresif dengan popularitas menjangkau setiap sudut dunia. Band asal Iowa ini sempat kehilangan salah satu pendiri sekaligus bassist mereka, Paul Gray, di tahun 2010, serta hengkangnya sang penggebuk drum, Joey Jordison, di tahun 2013. Meski begitu, Slipknot masih terus menelurkan album-album barunya.

7. Anthrax

Foto Anthrax

Raksasa aliran trash metal, Anthrax, adalah legenda panggung trash metal di era 80-an. Bersama dengan Metallica, Megadeth, dan Slayer, Anthrax disebut sebagai “Big Four”. Pengaruh Anthrax sangat kuat hingga band asal New York ini mampu menjual total 2,5 juta kopi di AS dan lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia dari tahun 1991 hingga 2004. Formasi Anthrax berubah beberapa kali. Hanya Scott Ian dan Charlie Benante yang muncul di setiap album Anthrax.

next

Komentar Anda