Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 11 Juli

Kelahiran 11 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 11 Juli:

Giorgio Armani
Giorgio Armani

1274: Robert I (Robert the Bruce), raja Skotlandia, yang memimpin Skotlandia merebut kemerdekaan dari Inggris.

1754: Thomas Bowdler, editor Inggris yang mengedit Family Shakespeare (1818), menghapus kalimat “those words and expressions . . . which cannot with propriety be read aloud in a family”; ia menerapkan prinsip yang sama untuk karya lain dan membesarkan namanya lewat keahlian menyunting teks.

1767: John Quincy Adams, presiden keenam Amerika Serikat, arsitek utama kebijakan luar negeri AS di abad pertama setelah kemerdekaannya, dan musuh bebuyutan dari perbudakan; dia adalah anak pertama dari John Adams dan Abigail Adams.

1890: William Arthur Tedder, marsekal udara Inggris selama Perang Dunia II.

1899: E.B.White, penulis esai, editor, dan penulis fiksi anak-anak terkemuka (Charlotte Web, Stuart Little), yang dikaitkan dengan The New Yorker dari tahun 1927.

1915: Yul Brynner, aktor Amerika berdarah Rusia yang dikenal atas semua perannya di panggung dan layar lebar sebagai Raja Siam dalam komedi musikal The King and I.

1927: Theodore Harold Maiman, fisikawan Amerika yang sukses melakukan operasi laser pertama pada tahun 1960.

1934: Giorgio Armani, desainer Italia yang telah memberikan pengaruh kuat pada desain fashion sejak ia memperkenalkan koleksi busana pria pertamanya pada tahun 1974.

Komentar Anda