10 Fakta Unik Tentang Kim Jong-kook

Kim Jong-kook adalah penyanyi dan selebriti TV Korea Selatan kelahiran 25 April 1976. Sebelumnya, ia dikenal sebagai anggota duo vokal Korea, Turbo, sebelum akhirnya memutuskan menitih karir solo. Ia tampil dalam banyak variety show, beberapa di antaranya adalah Running Man, Crisis Escape No. 1, X-man, dan Family Outing. Berikut 10 hal menarik tentang Kim Jong-kook.

Kim Jong-kook

1. Kim Jong-kook memasuki dunia entertainment Korea sebagai anggota grup Turbo bersama Kim Jung Nam. Band ini sempat menjadi bintang di industri hiburan Korea yang mampu menjual jutaan kopi album di seantero Asia.

2. Kim memiliki nada suara tinggi yang cukup unik, yang oleh banyak bintang sering dijadikan bahan lelucon dengan menyebutnya “suara nyamuk”. Ia memiliki banyak single hit. Di samping itu, tubuhnya yang kekar dianggap sebagai salah satu yang terbaik di belantara K-pop.

3. Setelah Turbo bubar, Kim memulai solo karirnya sebagai penyanyi balada. Namun, ia mengalami banyak kesulitan, seperti mencari komposer yang handal, kurangnya dukungan dari pihak agensi, dan berubahnya selera musik para fans. Semua ini membuat album pertamanya kurang sukses di pasaran.

4. Kim Jong-kook pernah digosipkan dekat dengan aktris papan atas Korea, Yoon Eun-hye. Rumor ini merebak setelah keduanya dijadikan anggota permanen dari variety show X-Man. Berkat rumor ini pula, keduanya semakin dekat dan berakting sebagai pasangan dalam X-Man.

5. Di tahun 2005, Kim meraih kesuksesan sebagai penyanyi berkat penjualan album ketiganya, This Is Me, yang laku lebih dari 350.000 kopi. Album berbahasa Korea ini dirilis pada tanggal 1 Juli 2005 di bawah label CJ Music.

6. Di tahun yang sama, Kim meraih penghargaan Seniman Terbaik Tahun Ini dalam ajang Daesang dari tiga stasiun TV terbesar Korea, SBS, KBS, dan MBC. Pencapaian serupa ini hanya bisa disamai oleh Jo Yong Phil di era 80-an.

7. Pada bulan Maret 2006, Kim ditugaskan mengikuti wajib militer Korea Selatan, pada saat karirnya sedang berada di puncak. Selama masa itu pula, ia sempat merilis album keempatnya. Ia meminta Yoon Eun-hye menjadi bintang videonya. Meski tidak ada promosi langsung, album ini laku terjual 100.000 kopi.

8. Di tahun 2012, Kim sempat muncul sebagai cameo dalam film Wonderful Radio yang dibintangi Lee Min-jung dan Lee Jung-jin. Setahun sebelumnya, Kim juga tampil dalam video klip Haha berjudul Rosa.

9. Di tahun 2013, Kim menjadi selebritis Korea paling dicari di Google di Singapura, mengalahkan para bintang seperti Super Junior, Girls Generation, dan Yoon Eun-hye.

10. Di tahun 2013 juga, Kim Jong-kook dipilih sebagai penyanyi solo Korea nomor wahid oleh Tudou (situs serupa YouTube di China). Ia mendapat 1,75 juta suara dan mengalahkan superstar-superstar K-pop lain seperti G-dragon, Kim hyun-joong, dan Lee Hyori dengan selisih suara yang besar.

2 thoughts on “10 Fakta Unik Tentang Kim Jong-kook

  • 08/09/2015 at 9:19 pm
    Permalink

    hello kim jong kook,saya nur syahirah binti abdul hadi.saya peminat awak nombor 2,saya berharap dapat berjumpa dengan awak,di gong badak kuala terengganu,iaitu di sekolah kebangsaan gong badak. 🙂

    Reply
  • 12/20/2015 at 7:50 pm
    Permalink

    Anyeong haseyo oppa !!! Sya putri amalhn sofea … sya berhrp sngt dpt jmpa dngn jongkook oppa …
    #sparta #kjk #jk #kjk76 # comander #kookie #jongkook # turbo #kkuk

    Reply

Komentar Anda