Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 8 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 8 Juli:

Kilas Balik Juli

1950: Jenderal Douglas MacArthur ditunjuk menjadi Panglima pasukan PBB di Perang Korea oleh Presiden Harry S. Truman.

1889: Wall Street Journal edisi pertama diterbitkan, berupa buletin keuangan yang dibuat oleh Dow Jones & Co, yang telah didirikan pada tahun 1882 oleh Charles Henry Dow, Edward D. Jones, dan Charles M. Bergstresser.

1889: Petinju legendaris John L. Sullivan melakukan pertarungan mati-matian terakhir untuk mempertahankan gelar tinju kelas berat dunia, mengalahkan Jake Kilrain di ronde ke-75.

1874: Sebuah pasukan yang terdiri atas 275 North-West Mounted Police (kemudian berganti nama menjadi Royal Canadian Mounted Police) berangkat dari Dufferin, Manitoba, pada Maret dalam sebuah perjalanan terkenal ke kaki Pegunungan Rocky untuk membawa hukum dan ketertiban ke dataran barat.

1853: Komodor Matthew Perry dari Angkatan Laut Amerika Serikat tiba di Jepang untuk memberikan surat yang mengakhiri isolasi negara itu selama berabad-abad dan membuka perdagangan dengan Barat.

1709: Selama Perang Northern Great, pasukan Rusia pimpinan Kaisar Peter I meraih kemenangan menentukan atas Swedia yang dipimpin oleh Charles XII di Poltava.

1621: Salah satu penulis Perancis paling populer dari abad ke-17, Jean La Fontaine dibaptis; dalam koleksi dongengnya, La Fontaine menciptakan karya puitis sederhana terbaik, yang memadukan humor dengan observasi psikologis yang menusuk.

Komentar Anda