Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 5 Juli

Kelahiran 5 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 5 Juli:

P.T. Barnum
P.T. Barnum

1810: P.T. Barnum, penyelenggara pertunjukan AS paling terkenal yang memproklamirkan diri sebagai “Prince of Humbugs”; bisnis sirkus, museum, dan kebun binatang keliling yang ia luncurkan pada tahun 1871 akhirnya menjadi Ringling Brothers, Barnum, and Bailey.

1820: William John Macquorn Rankine, seorang insinyur Skotlandia yang berkontribusi besar pada ilmu termodinamika (termasuk mesin panas).

1853: Cecil Rhodes, imperialis Inggris yang membantu mendirikan pemerintahan Inggris di Afrika bagian selatan, mendirikan De Beers Diamond Company, dan memberikan beasiswa Rhodes.

1867: Andrew Ellicott Douglass, yang mengembangkan metode penanggalan absolut yang disebut dendrochronology, atau penanggalan lingkaran pohon, melalui pengamatan tentang hubungan erat antara variasi iklim dan pertumbuhan lingkaran pohon di Amerika Serikat barat daya.

1888: Herbert Spencer Gasser, fisiolog Amerika yang memelopori penggunaan peralatan elektronik untuk melakukan penelitian dasar tentang impuls listrik yang dibawa oleh serabut saraf dan mendapat Hadiah Nobel 1944 dalam Fisiologi atau Kedokteran atas karyanya.

1889: Jean Cocteau, sastrawan dan seniman Perancis yang menampilkan kreativitasnya dalam berbagai bentuk puitis: desain, puisi, prosa, teater, tari, dan bioskop.

1940: Chuck Close, pelukis fotorealis terkemuka Amerika yang mengubah foto-foto potret menjadi potret warna yang sangat besar dengan menempatkan kotak-kotak pada foto dan mereproduksi isi setiap kotak persegi.

Komentar Anda