Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 29 Juni

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 29 Juni:

Kilas Balik Juni

2003: Aktris legendaris, Katharine Hepburn, meninggal dunia pada usia 96 tahun; selama karirnya yang panjang, ia memainkan banyak peran sebagai wanita berkemauan keras (tidak seperti dirinya sendiri), sering sebagai lawan main Spencer Tracy (pasangannya di kehidupan nyata).

2003: Organisasi militan Palestina, Hamas dan Islamic Jihad mengumumkan penghentian tiga bulan serangan mereka terhadap Israel, sebagai respon pada Israel yang menarik pasukannya dari Jalur Gaza utara dan Betlehem dan setuju untuk mengembalikan beberapa kota di Tepi Barat kepada Otoritas Nasional Palestina; gencatan senjata berlangsung sampai Agustus.

1995: Pesawat ruang angkasa Atlantis merapat dengan stasiun ruang angkasa Rusia Mir untuk pertama kalinya; itu adalah kali pertama pesawat ruang angkasa Amerika dan Rusia bersatu sejak Uji Proyek Apollo-Soyuz tahun 1975.

1892: Pemogokan Homestead dimulai di pabrik Carnegie Steel Company di Homestead, Pa, ketika Amalgamated Association of Iron, Steel, and Tin Workers memanggil keluar para pekerjanya setelah menolak pemotongan upah; Manajer perusahaan, Henry Clay Frick, menyewa 300 detektif Pinkerton untuk menjalankan pabrik.

1767: Undang-undang Townshend, yang dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan, memperketat penegakan adat istiadat, dan menegaskan otoritas kerajaan di Amerika, disahkan oleh Parlemen Inggris; undang-undang ini memprovokasi protes keras di kalangan koloni Amerika.

Komentar Anda