Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 28 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 28 Juni:

Jean Jacques Rousseau
Jean Jacques Rousseau

1577: Sir Peter Paul Rubens, pelukis Baroque Flemish terbesar, dan pendukung gaya Baroque mewah yang menekankan gerakan, warna, dan sensualitas.

1712: Jean Jacques Rousseau, filsuf yang memberikan pengaruh besar pada pemikiran politik pada abad ke-18, terutama tentang Revolusi Perancis dan gerakan romantis.

1867: Luigi Pirandello, dramawan Italia yang dikenal atas karya dramanya, Six Characters in Search of an Author, di mana ia menggali sifat ilusi dan kenyataan.

1873: Alexis Carrel, seorang ahli bedah Amerika berdarah Perancis yang mengembangkan teknik untuk menjahit pembuluh darah dari ujung ke ujung.

1875: Henri Léon Lebesgue, seorang matematikawan Perancis yang merevolusi bidang kalkulus integral dengan generalisasinya pada integral Riemann.

1902: Richard Rodgers, komposer teater musikal paling sukses dan berpengaruh asal Amerika, yang bekerja dengan Lorenz Hart, kemudian Oscar Hammerstein, untuk menulis musikal klasik.

1927: F. Sherwood Rowland, penerima Hadiah Nobel1995 dalam bidang kimia atas studinya tentang proses yang mempengaruhi lapisan ozon pelindung bumi.

1926: Mel Brooks, penulis komik dan aktor-sutradara film yang film-film populernya antara lain The Producers (yang kemudian dia ubah menjadi drama musikal Broadway yang sukses), Blazing Saddles, Young Frankenstein, dan High Anxiety.

1940: Muhammad Yunus, ekonom Bangladesh, pemenang Nobel Perdamaian tahun 2006 berkat Grameen Bank yang didirikannya; Yunus menciptakan sistem yang disebut kredit mikro, suatu sistem di mana pinjaman diberikan kepada orang-orang miskin yang oleh bank konvensional akan dianggap sebagai penyebab kredit macet.

Komentar Anda