5 Game Mewarnai untuk Anak-anak di Android

Apakah Anda punya anak atau keponakan kecil yang suka mengutak-atik ponsel atau tablet Android Anda? Jika iya, ada baiknya untuk mengajak mereka memainkan game-game edukatif yang baik untuk perkembangannya, salah satunya adalah game mewarnai. Ada banyak pilihan game semacam ini di Google Play Store, dan berikut adalah 5 game mewarnai terbaik untuk anak-anak Anda.

1. Kids Doodle – Color & Draw

Developer: Doodle Joy Studio

Kids Doodle - Color & Draw

Kids Doodle adalah game mewarnai paling komplit yang ada di Android. Ratingnya tinggi dan sudah didownload jutaan orang. Banyak sekali jenis alat warna yang bisa dipakai, mulai dari pensil warna, kuas, krayon, spray, hingga animasi-animasi seperti bintang, hati, kembang api, dan lain sebagainya. Biarkan kreatifitas anak Anda tercurahkan lewat permainan ini.

2. Coloring: Princess

Developer: ColorMe Free

Coloring Princess

Yang satu ini mungkin cocok untuk anak perempuan, sebab sesuai namanya, Coloring: Princess adalah game mewarnai seorang putri istana. Tapi anak laki-lakipun juga bisa mencobanya. Ada banyak pilihan gambar putri untuk diwarnai. Setelah diwarnai, gambar yang sudah jadi itu bisa dijadikan wallpaper, disimpan di SD card, atau dibagikan pada teman-teman si kecil.

3. Learn Coloring – Kids Paint

Developer: Mobimind Software

Learn Coloring - Kids Paint

Ajak si kecil untuk mewarnai menggunakan pensil warna, krayon, stiker, bahkan tongkat ajaib dengan aplikasi unik ini. Kembangkan jiwa seni anak Anda dengan mewarnai berbagai koleksi gambar seperti binatang, makanan, dan alat-alat transportasi. Selain itu, di game ini anak Anda bisa belajar mengenal huruf dan angka, di samping tantangan untuk mencari perbedaan pada dua gambar.

4. Coloring Pages

Developer: Kids Coloring

Coloring Pages

Ada 72 halaman berisi gambar yang perlu diwarnai dalam aplikasi ini. Anak Anda akan menemukan kebebasan luas untuk memilih gambar-gambar yang disukai dan mencoretkan warna-warna yang indah. Jumlah warna yang disediakan ada 60 buah. Alat pewarnanya pun beraneka ragam. Jika salah mewarna, jangan khawatir, ada fasilitas undo dan redo untuk memperbaikinya.

5. Kids Paintings Coloring Book

Developer: ENYSOFT

Kids Paintings Coloring Book

Anak bisa mengembangkan kemampuan kognitifnya melalui mewarnai. Dan aplikasi yang satu ini akan memanjakannya. Dengan mudah anak Anda akan langsung memberi warna pada gambar-gambar yang tersedia dengan intuisinya, meski mungkin ia kurang familiar dengan layar sentuh. Anak Anda akan belajar mengenali warna-warna yang familiar melalui aplikasi ini.

Komentar Anda