20 Hal Paling Penting Tentang Ekuador

Ekuador menyimpan banyak fakta menarik untuk kita ketahui bersama-sama. Dan berikut 20 hal yang perlu Anda ketahui tentang Ekuador:

1. Ekuador memiliki spesies hewan dan tumbuhan lebih banyak daripada di tempat lain di Amerika Selatan. Hal ini disebabkan iklim tropis dan isolasi negara itu dari Pegunungan Andes.

Foto Negara Ekuador

2. Ekuador mungkin kecil, namun populasinya adalah salah satu yang terbesar di Amerika Tengah. Ekuador memiliki populasi lebih dari 12 juta jiwa.

3. Bahasa Spanyol adalah bahasa resmi Ekuador, tapi banyak leluhur Inca masih berbicara menggunakan bahasa asli Inca, Quichua.

4. Selama masa-masa sulit perang sipil, mata uang Ekuador menjadi tidak stabil. Setelah itu, pemerintah Ekuador memutuskan untuk melembagakan dolar Amerika sebagai mata uang resmi.

5. Agama terbesar di Ekuador adalah Katolik Roma, namun pemerintah menjunjung tinggi kebebasan beragama, sehingga ada berbagai macam praktek keagamaan di negara ini.

6. Penakluk Spanyol, Francisco Pizarro, menaklukkan wilayah Ekuador di tahun 1500-an untuk mencari kota emas.

7. Bentuk pemerintahan Ekuador adalah republik konstitusional.

8. Sumber ekspor utama Ekuador adalah cadangan minyak yang besar.

9. Pada tahun 2000, Ekuador mengalami kudeta untuk menurunkan presiden yang saat itu berkuasa, dikarenakan kebijakan fiskal yang dinilai buruk.

10. Ibukota Ekuador adalah Quito, yang merupakan salah satu ibukota paling bersejarah di seluruh Amerika Tengah. Arsitektur Quito memiliki banyak pengaruh kolonial Spanyol asli yang bercampur dengan Indian Inca.

11. Ekuador memiliki lebih dari 6.000 spesies kupu-kupu di antara keanekaragaman tumbuhan dan hewan lainnya. Kupu-kupu yang sangat bervariasi ini bermigrasi ke daerah tropis Ekuador dari seluruh Amerika Utara.

12. Kepulauan Galapagos adalah bagian dari Ekuador dan merupakan pulau-pulau yang dilindungi untuk cagar alam

13. Topi Panama sebenarnya diciptakan di Ekuador. Topi ini menjadi populer karena dipakai banyak aktor dari Indiana Jones, 3 Musketeers, dan film lainnya.

14. Banyak ekspatriat Amerika yang pindah ke Ekuador karena biaya hidupnya yang rendah. Ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang pensiun karena nilai dolar AS akan lebih tinggi pada Jaminan Sosial yang mereka terima

15. Gunung berapi Cotapaxi yang terletak di Ekuador adalah gunung berapi aktif tertinggi di dunia.

16. Saat ini tidak ada self-service laundry tikar di Ekuador, semua dijalankan oleh keluarga lokal yang melakukan tugas-tugas binatu untuk Anda.

17. Colonial City terletak hampir 8.500 meter di atas permukaan laut, membuatnya menjadi salah satu kota tertinggi di dunia. Kondisi ini tentu sulit bagi mereka yang tidak terbiasa dengan udara tipis untuk jangka waktu lama.

18. Ada lebih dari 24.000 spesies tanaman di Ekuador. Negara ini memiliki lokasi-lokasi yang sangat populer untuk menemukan obat baru untuk banyak penyakit.

19. Lebih dari 40 suku bangsa pribumi menempati dan bekerja bersama-sama di Ekuador. Suku-suku bangsa ini telah membuat Ekuador menjadi tempat dengan tradisi, sejarah, dan budaya yang unik.

20. Tingkat kemiskinan di Ekuador merupakan salah satu yang terendah di seluruh Amerika Selatan. Semua ini karena kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Ekuador untuk mengurangi kemiskinan secara signifikan. Ada kebijakan untuk menyediakan pekerjaan dan bantuan kepada warga negaranya ketika mereka membutuhkan.

Komentar Anda