10 Drama Klasik Korea Terbaik Sepanjang Masa

Ada banyak pilihan drama Korea yang bisa Anda tonton, mulai dari yang bertema percintaan, persekongkolan, detektif, maupun kolosal. Tapi mungkin Anda mencari drama-drama klasik Korea dengan jalinan kisah manis serta sarat nuansa romantis yang dibumbui bermacam konflik. Kesepuluh drama klasik Korea ini adalah pilihan yang terbaik untuk Anda.

1. Sandglass (1996)

Sandglass

Pemain utama: Choi Min-soo, Park Sang-won, Go Hyun-jung, Lee Jung-jae.

Sandglass adalah salah satu drama era 90-an yang paling populer serta menempati peringkat ketiga drama dengan rating tertinggi sepanjang masa. Saat itu, kaum pekerja dan pelajar pulang lebih awal hanya untuk menonton drama ini. Sandglass berkisah tentang pembantaian Gwangju, di mana dua sahabat terjebak di antara persahabatan dan politik. Tae Soo (Choi Min-soo) tumbuh menjadi gangster yang keras, sementara Woo Suk (Park Sang-won) menjadi jaksa yang cerdas. Tae Soo bertemu Hye Rin (Go Hyun-jung), putri dari vendor kasino kaya, dan keduanya saling jatuh cinta. Dengan perpaduan sejarah, politik, melodrama, dan laga, drama klasik ini tidak boleh Anda lewatkan.

2. Autumn in My Heart (2000)

Autumn in My Heart

Pemain utama: Song Seung-heon, Song Hye-kyo, Won Bin.

Autumn in My Heart mungkin adalah salah satu melodrama paling klasik sepanjang masa. Autumn in My Heart adalah satu bagian dari tetralogi drama bertema musim Endless Love arahan sutradara Yoon Seok Ho, yang menggabungkan empat musim cinta: Autumn In My Heart, Winter Sonata, Summer Scent, dan Spring Waltz. Joon Suh (Song Seung-heon) dan Eun Suh (Song Hye-kyo) meyakini diri mereka sebagai saudara biologis ketika suatu saat mereka mengetahui bahwa keduanya telah tertukar pada saat lahir. Bertahun-tahun kemudian, Joon Suh bertemu seorang teman lama, Tae Seok (Won Bin) dan segera setelah itu, cinta segitiga berkembang di antara ketiganya.

next

Komentar Anda