Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 26 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 26 Juni:

Peter Lorre
Peter Lorre

1730: Charles Messier, astronom Perancis yang menyusun katalog astronomi Messier, daftar terkenal tentang benda-benda langit yang masih digunakan sampai kini.

1819: Abner Doubleday, seorang perwira militer Amerika yang sering salah dikreditkan sebagai pencetus bisbol saat ia bersekolah di Cooperstown; kota New York bagian utara yang sekarang menjadi situs Baseball Hall of Fame.

1824: William Thomson, fisikawan Skotlandia yang kemudian menjadi Lord Kelvin, yang studi termodinamikanya melahirkan proposalnya (1848) tentang skala mutlak suhu (skala Kelvin) dan pengamatan (1.852) dari efek Joule-Thomson.

1865: Bernard Berenson, sejarawan terkenal, penikmat, dan kritikus seni Renaissance Italia asal Amerika; rumahnya di Villa I Tatti, dekat Florence, menjadi kiblat untuk dikunjungi sarjana dan sekarang menjadi pusat studi seni Italia di bawah naungan Universitas Harvard.

1866: Lord Carnarvon, yang mensponsori penggalian di sekitar Thebes yang memuncak pada penemuan makam Tutankhamen; Lord Carnarvon meninggal karena keracunan darah dan pneumonia sebelum sarkofagus kerajaan dibuka, sehingga menimbulkan legenda kutukan.

1898: Willy Messerschmitt, desainer pesawat dan produsen pesawat tempur Jerman yang menjadi tulang punggung Luftwaffe selama Perang Dunia II.

1904: Peter Lorre, aktor yang melambungkan karirnya saat memainkan karakter psikopat-pembunuh anak dalam film Fritz Lang’s M (1931) dan terus bermain sebagai penjahat menyeramkan (sering dengan humor) di Hollywood; di Hungaria, ia dinamai László Loewenstein.

1961: Greg LeMond, pembalap sepeda Amerika pertama yang memenangkan Tour de France, yang ia lakukan tiga kali (1986, 1989, 1990).

Komentar Anda