Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 24 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 24 Juni:

Jack Dempsey
Jack Dempsey

1532: Robert Dudley, bangsawan Inggris dan favorit sekaligus teman dekat Elizabeth I dari tahun pertamanya berkuasa sampai kematiannya.

1771: Eleuthere Irenee du Pont, pendiri Du Pont Company, yang awalnya mengkhususkan diri dalam pembuatan bubuk mesiu berkualitas tinggi.

1842: Ambrose Bierce, penulis yang cerita cerdas, sinis, nan mengerikannya tentang perang, horor, dan kematian membuatnya dijuluki Bitter Bierce, paling dikenang atas karyanya The Devil’s Dictionary.

1883: Franz Hess fisikawan Amerika yang menerima Penghargaan Nobel dalam Fisika (1936) atas penemuan sinar kosmik.

1895: Jack Dempsey, petinju legendaris dan ikon budaya yang dijuluki “Manassa Mauler,” ia adalah pemegang gelar tinju dunia kelas berat dari tahun 1919 hingga 1926.

1915: Fred Hoyle, astronom dan kosmolog Inggris yang dikenang atas teori nukleosintesis bintang dan sikapnya yang sering kontroversial mengenai hal-hal kosmologi dan ilmiah lainnya.

1927: Martin Perl, fisikawan Amerika yang mendapat Penghargaan Nobel dalam Fisika (1995) atas penemuan partikel fundamental yang disebut tau.

1960: Juli Inkster, salah satu dari enam perempuan yang memenangkan keseluruhan empat gelar golf Grand Slam selama karir mereka.

Komentar Anda