Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 24 Juni

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 24 Juni:

Kilas Balik Januari

2002: Dalam pidato besar di Timur Tengah, Presiden AS George W. Bush menegaskan kembali dukungannya bagi negara Palestina, tapi tidak di bawah kepemimpinan Yasser Arafat; ia mendesak Palestina untuk “memilih pemimpin baru, pemimpin yang tidak terganggu oleh teror.”

1964: Pesan pertama dicantumkan pada bungkus rokok di Amerika Serikat yang menginformasikan kepada masyarakat bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan perokok.

1947: Pilot Kenneth Arnold melaporkan telah melihat objek terbang tak dikenal (UFO), sembilan benda melingkar terbang seperti piring di atas Washington State, AS.

1916: Pemboman artileri yang memicu Pertempuran Somme Pertama, salah satu pertempuran paling berdarah dari Perang Dunia I, dimulai.

1893: Fridtjof Nansen berlayar dari Norwegia dengan perahu khusus tahan es, Fram, di mana ia berharap dapat mencapai Kutub Utara; meskipun tidak berhasil mencapai tujuannya, ekspedisi ini membuktikan teori Nansen bahwa arus laut mengalir melintasi Samudra Arktik dari Siberia.

1497: Navigator John Cabot mendarat di Amerika Utara, kemungkinan di Newfoundland; ia berlayar untuk raja Henry VII dari Inggris, dan penemuannya memungkinkan Inggris mengklaim Amerika Utara di kemudian hari.

1314: Pada Pertempuran Bannockburn, raja Skotlandia Robert I (Robert the Bruce) mengalahkan pasukan Edward II dari Inggris yang jauh lebih besar yang membawa kemerdekaan bagi Skotlandia dan membuat Bruce naik takhta.

Komentar Anda