Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 22 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 22 Juni:

John Dillinger
John Dillinger

1767: Karl Wilhelm von Humboldt, terkenal karena kontribusinya terhadap linguistik, terutama studi tentang hubungan antara budaya dan bahasa.

1876: Madeleine Vionnet, perancang busana Perancis yang merevolusi fashion wanita dengan memperkenalkan bias-cut pada tahun 1930.

1887: Julian Huxley, seorang ahli biologi Inggris yang memberikan kontribusi terhadap pengetahuan embriologi, sistematika, genetika, etologi, dan studi evolusi.

1903: John Dillinger, perampok bank yang oleh FBI dijuluki “musuh publik nomor satu” pada tahun 1930-an.

1906: Billy Wilder, master penulis film, sutradara, dan produser, yang karyanya mencakup berbagai film dalam sejarah Hollywood (Ninotchka, The Lost Weekend, Witness for the Prosecution, Some Like It Hot, The Apartment).

1921: Joseph Papp, orang yang berpengaruh dalam transformasi teater Amerika selama hampir empat dekade, yang mendirikan Shakespeare in the Park dan Public Theater di New York City.

1949: Meryl Streep, aktris besar yang memenangkan pujian kritis di semua panggung, layar, dan televisi; merupakan satu-satunya aktris dengan perolehan Oscar (kemenangan dan nominasi) terbanyak dari semua aktris dan aktor Hollywood.

Komentar Anda