Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 22 Juni

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 22 Juni:

Kilas Balik Juni

1978: Ahli astrofisika Amerika, James W. Christy, menemukan satelit Pluto, Charon.

1944: Franklin D. Roosevelt menandatangani undang-undang G.I. Bill of Rights (Service Men’s Readjustment Act), yang dirancang untuk memberikan bantuan pendidikan dan ekonomi untuk prajurit yang kembali dari Perang Dunia II.

1941: Hitler melancarkan Operasi Barbarossa, invasi Jerman pada Uni Soviet, yang merupakan aksi mengejutkan; tindakan melawan mantan sekutu Jerman ini benar-benar mengubah arah Perang Dunia II.

1940: Selama Perang Dunia II, Perancis dipaksa untuk menandatangani gencatan senjata dengan penjajah Jerman; acara tersebut berlangsung di gerbong kereta api yang sama di Compi├Ęgne dimana Jerman menyerah pada akhir Perang Dunia I.

1937: Joe Louis, “Brown Bomber,” memenangkan gelar tinju dunia kelas berat dengan mengalahkan “Cinderella Man” James J. Braddock; di hari yang sama setahun kemudian, ia menghajar Max Schmeling.

1807: Kapal perang Inggris HMS Leopard menyerang kapal AS Chesapeake di Norfolk Roads, Va; pasukan Inggris naik ke kapal Amerika dan membuang empat orang yang diduga menjadi desertir, insiden ini membawa kedua negara ke ambang perang.

1774: Parlemen Inggris meloloskan Quebec Act, memberikan pemerintahan sipil dan kebebasan beragama kepada penduduk Katolik Roma dari bekas koloni Perancis dan memperluas batas Kanada ke Sungai Ohio; koloni Amerika menganggap ini sebagai salah satu Intolerable Acts.

Komentar Anda