Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 17 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 17 Juni:

Igor Stravinsky
Igor Stravinsky

1239: Edward I, Raja Inggris, yang menaklukkan Wales dan sempat menundukkan Skotlandia; raja Inggris pertama yang memegang parlemen reguler.

1682: Charles XII, Raja Swedia, sosok militer yang luar biasa pada Perang Northern Great.

1703: John Wesley, pendiri utama Methodisme.

1811: Jón Sigurdsson, patriot Islandia yang memimpin upaya untuk mengubah Islandia dari provinsi Denmark menjadi sebuah negara konstitusional yang memiliki pemerintahan sendiri.

1882: Igor Stravinsky, salah satu komponis terbesar abad ke-20, yang pertama kali meraih ketenaran karena tiga balet yang ia ciptakan untuk Ballets Russes de Serge Diaghilev di Paris: Firebird, Petrushka, dan The Rite of Spring.

1888: Heinz Guderian, perwira tentara Jerman yang merancang strategi blitzkrieg yang digunakan Jerman dalam menginvasi Polandia, Low Countries, dan Perancis dalam Perang Dunia II.

1898: M.C. Escher, seniman grafis Belanda yang dikenal karena ukiran kayu, litograf, dan mezzotintnya yang terinspirasi matematika.

1900: Martin Bormann, pemimpin Nazi Jerman yang memegang kekuasaan besar dalam tahun-tahun terakhir Perang Dunia II.

1920: François Jacob, ahli biologi Perancis yang mendapat Penghargaan Nobel 1965 dalam Fisiologi atau Kedokteran atas kontribusinya terhadap pengetahuan tentang bagaimana gen berfungsi.

Komentar Anda