Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 16 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 16 Juni:

Geronimo
Geronimo

1829: Geronimo, atau Goythalay, prajurit gerilya besar suku Apache. Selama beberapa dekade, ia dan prajuritnya menyerang kota-kota dan mundur ke tempat persembunyian di gunung dengan gaya hit-and-run.

1890: Stan Laurel, yang bersama Oliver Hardy membentuk salah satu tim komedi Hollywood terbesar; Laurel yang kurus dan bermata sedih berperan sebagai underdog yang sensitif terhadap Hardy yang gemuk.

1897: Georg Wittig, ilmuwan Jerman yang mendapat Hadiah Nobel 1979 dalam bidang kimia atas kontribusinya pada sintesis organik.

1902: Barbara McClintock, ahli genetika yang memenangkan Hadiah Nobel 1983 dalam bidang Fisiologi atau Kedokteran atas penelitiannya dengan jagung yang menemukan bahwa gen dapat mentransfer posisi mereka pada kromosom.

1916: Hank Luisetti, yang mengubah karakter basket di tahun 1930-an ketika ia mempopulerkan jump shot dengan satu tangan, yang sekarang menjadi gerakan standar.

1917: Katharine Graham, penerbit berpengaruh Washington Post selama bertahun-tahun dan tokoh kuat dalam jurnalisme Amerika.

1935: Jim Dine, seorang seniman Amerika terkemuka yang karyanya meliputi lukisan, patung, gambar, cetakan, dan desain teater.

1938: Joyce Carol Oates, seorang penulis produktif Amerika yang visi masyarakat kontemporernya menembus dan sering menakutkan secara psikologis.

Komentar Anda