Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 15 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 15 Juni:

Erik Erikson
Erik Erikson

1755: Antoine Fran├žois de Fourcroy, ahli kimia Prancis yang berkolaborasi dengan Antoine Laurent Lavoisier dalam merevisi nomenklatur kimia.

1798: Pangeran Aleksandr Mikhailovich Gorchakov, yang membangun kembali kekuasaan kekaisaran Rusia setelah kekalahannya dalam Perang Crimea.

1843: Edvard Grieg, komposer terbesar Norwegia, banyak karyanya yang diresapi musik rakyat Norwegia (misalnya, musik insidentalnya untuk Ibsen Peer Gynt).

1882: Ion Antonescu, diktator Rumania selama Perang Dunia II.

1902: Erik Erikson, psikoanalis Amerika keturunan Jerman yang memiliki pengaruh besar pada ilmu-ilmu perilaku dan sosial; Erikson menyatakan bahwa seseorang tumbuh melalui serangkaian krisis, termasuk krisis identitas.

1914: Saul Steinberg, kartunis dan ilustrator Amerika, paling dikenal atas karyanya untuk The New Yorker, terutama View of the World dari 9th Avenue. Dia menggambarkan dirinya sebagai “seorang penulis yang menggambar”.

1915: T.H. Weller, yang menyabet Hadiah Nobel 1954 di bidang Fisiologi atau Kedokteran atas kontribusinya dalam mengembangkan vaksin polio.

1916: Herbert A. Simon, penerima Hadiah Nobel 1978 di bidang ekonomi, yang membuat kontribusi perintis di berbagai bidang, termasuk kecerdasan buatan.

1937: Waylon Jennings, salah satu pencipta gaya musik country nyeleneh pada awal tahun 1970.

Komentar Anda