Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 14 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 14 Juni:

Che Guevara
Che Guevara

1811: Harriet Beecher Stowe, penulis novel anti-perbudakan yang kuat, Uncle Tom’s Cabin.

1838: Pangeran Yamagata Aritomo, pemimpin militer dan politisi Jepang yang paling bertanggung jawab menjadikan Jepang sebagai kekuatan militer dunia pada pergantian abad ke-20.

1848: Bernard Bosanquet, seorang filsuf Inggris yang terkenal dengan reinterpretasi filsafat G.W.F. Hegel.

1864: Alois Alzheimer, neuropathologis Jerman yang pertama kali menjelaskan penyakit Alzheimer pada tahun 1906.

1868: Karl Landsteiner, yang memenangkan Hadiah Nobel 1930 dalam Fisiologi atau Kedokteran untuk kepeloporannya dalam kimia darah.

1906: Margaret Bourke-White, seorang wartawan foto pelopor yang bergabung dengan staf majalah Life sebagai salah satu dari empat fotografer pertamanya; ia menjadi wanita pertama yang terakreditasi sebagai fotografer perang dan terbang untuk meliput Perang Dunia II.

1928: Ernesto “Che” Guevara, pejuang yang membantu Fidel Castro mencapai revolusi di Kuba dan yang namanya menjadi buah bibir karena semangat gerilya revolusionernya.

1946: Donald Trump, raja bisnis, investor, publik figur, dan penulis Amerika. Dia adalah pemimpin dan presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resorts

1969: Steffi Graf, mantan petenis Jerman nomor 1 dunia. Total, Graf memenangkan 22 gelar tunggal Grand Slam, menduduki peringkat dua di antara seluruh petenis pria dan wanita -peringkat pertama dipegang Margaret Court dengan 24 gelar.

Komentar Anda