Hiburan

18 Aktris Bollywood Paling Populer dan Sukses

Loading...

Industri perfilman India atau Bollywood telah menguasai pasar Asia dengan sederet film-film besar yang memadukan akting, tari, dan musikalitas tinggi. Kepopuleran film Bollywood bersaing ketat dengan film-film dari Hollywood maupun Korea. Namun, film Bollywood tetap memiliki penggemarnya sendiri di banyak negara. Semua ini sedikit banyak tak lepas dari peran para aktrisnya yang selain cantik, seksi, juga pandai menari. Berikut 18 aktris Bollywood paling populer yang namanya paling dicari di internet.

18. Ayesha Takia

Foto Ayesha Takia

Ayesha Takia lahir pada tanggal 10 April 1986 di Mumbai, India, dan melakukan debutnya dalam film Taarzan: The Wonder Car (2004). Atas perannya dalam film itu, Ayesha mendapatkan penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik tahun 2004. Ayesha beberapa kali tampil dalam film-film yang kurang sukses secara finansial dan popularitas, namun ia sempat menuai banyak pujian atas penampilannya dalam film Dor pada tahun 2006. Wanita cantik ini juga pernah berakting dalam film Telugu berjudul Super, bersama bintang Tollywood, Akkineni Nagarjuna.

Loading...

17. Preity Zinta

Foto Preity Zinta

Preity Zinta adalah aktris yang malang melintang di kancah perfilman India, demikian juga film Telugu, Punjabi, dan film-film berbahasa Inggris. Meski kini berprofesi sebagai aktris, Zinta pernah mengenyam pendidikan di jurusan psikologi kriminal. Ia memulai debutnya dalam film Dil Se yang dibintangi Shah Rukh Khan (1998) serta Soldier di tahun yang sama. Ia juga dinobatkan sebagai Aktris Terbaik 2003 atas perannya dalam film Kal Ho Naa Ho. Zinta juga menuai kesuksesan besar setelah muncul dalam dua film laris secara berurutan, yakni Koi… Mil Gaya (2003) dan Veer-Zaara (2004).

next

Loading...

Komentar Anda