10 Karakter Superhero Marvel Paling Populer

Apakah Anda penggemar Marvel Comics? Ataukah Anda suka dengan film-film yang mengusung karakter superhero Marvel? Jika demikian, kesepuluh karakter superhero Marvel ini tentu sudah tak asing lagi. Namun, siapa yang paling populer? Berikut daftarnya.

10. Daredevil

Gambar Daredevil

Daredevil, alias Matt Murdock, pertama kali muncul dalam Daredevil #1 (April 1964). Ia dibutakan oleh zat radioaktif yang memberikan kontribusi pada kekuatan akal dan tubuhnya.

9. Jean Grey

Gambar Jean Grey

Jean Grey, alias The Phoenix, pertama kali muncul dalam X-Men #1 (September 1963). Jean memiliki banyak kekuatan yang semuanya dikendalikan secara mental. Dia juga memiliki hubungan romantis dengan Cyclops.

8. Thing

Gambar Thing

Benjamin Jacob Grimm adalah anggota pendiri Fantastic Four. Setelah misi ruang angkasa yang gagal, Grimm dan krunya terkontaminasi zat ilmiah yang mengubahnya menjadi Thing. Ia pertama kali muncul di komik Fantastic Four #1 (1961).

7. Iron Man

gambar iron man

Iron Man, atau Tony Stark, pertama kali muncul dalam Tales of Suspense #39 (Maret, 1963). Seorang playboy kaya dan penemu brilian, Stark menderita cedera jantung berat saat diculik untuk membangun senjata pemusnah massal. Namun ia menciptakan baju bertenaga besi yang membuatnya menjadi Iron Man, sang penjaga kedamaian dunia.

6. Thor

Gambar Thor

Thor didasarkan pada dewa Norwegia yang memiliki nama sama. Thor pertama kali muncul dalam Journey into Mystery (Agustus, 1962). Thor dibentuk untuk menjadi superhero oleh ayahnya, Odin.

5. Silver Surfer

Gambar Silver Surfer

Silver Surfer pertama kali muncul dalam Fantastic Four #38 (Maret 1966). Norrin Radd, astronom, menjadi Silver Surfer setelah membuat kesepakatan dengan Galactus untuk menyelamatkan planetnya. Dengan Power Cosmicnya, Silver Surfer berubah menjadi superhero yang sangat kuat.

4. Wolverine

Gambar Wolverine

Wolverine pertama kali muncul dalam Incredible Hulk #180 (Oktober 1974). Ia kemudian bergabung dengan X-men dalam Giant X-men #1 edisi 1975. Wolverine juga dikenal sebagai Logan tapi lahir sebagai James Howlett. Kekuatan terbesarnya adalah adamantium yang tak bisa hancur.

3. Captain America

Gambar Captain America

Captain America pertama kali muncul dalam Captain America #1 (Maret 1941). Captain America adalah alter ego dari Steve Rogers, seorang prajurit AS yang secara fisik ditingkatkan kekuatannya menggunakan serum khusus.

2. The Incredible Hulk

Gambar The Incredible Hulk

Hulk pertama kali muncul dalam The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Hulk adalah makhluk yang hidup di dalam tubuh Dr. Bruce Banner sebagai hasil percobaan radiasi gammanya yang gagal. Hulk juga merupakan superhero paling kuat dalam Marvel Universe.

1. Spider Man

Gambar Spider Man

Spider Man, alias Peter Parker, pertama kali muncul dalam Amazing Fantasy #15 (Agustus 1962), Peter Parker mendapatkan kekuatannya melalui gigitan laba-laba. Ia memiliki kemampuan selayaknya laba-laba dengan senjata jaring untuk bertarung dan berayun.

Komentar Anda