Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 10 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 10 Juni:

Judy Garland
Judy Garland

1803: Henry Philibert Gaspard Darcy, seorang insinyur Perancis yang penelitiannya memberikan dasar teoritis untuk studi kuantitatif aliran air tanah.

1819: Gustave Courbet, pelukis realis terkemuka abad pertengahan ke-19 Perancis ang memimpin gerakan Realis dalam lukisan abad ke-19 Perancis. Gerakan Realis menjembatani gerakan Romantis dengan Barbizon School dan Impresionis.

1832: Nikolaus August Otto, eksperimenter Jerman yang pertama kali menemukan mesin pembakaran internal empat langkah yang sukses.

1895: Hattie McDaniel, yang mengabadikan dirinya dalam peran Mammy, budak rumah dalam film Gone With the Wind, di mana ia memenangkan Academy Award; McDaniel adalah orang Amerika keturunan Afrika pertama yang memenangkan Oscar.

1901: Frederick Loewe, komposer yang bersama penulis lirik Alan Jay Lerner menciptakan serangkaian drama musikal klasik Amerika; Prestasi tertinggi mereka adalah drama musikal yang laris di seluruh dunia, My Fair Lady (1956).

1915: Saul Bellow, salah satu tokoh sastra besar Amerika abad ke-20 dan pemenang Hadiah Nobel 1976 untuk sastra; ia menerima National Book Award tiga kali atas karyanya The Adventures of Augie March (1953), Herzog (1964), dan Mr. Sammler’s Planet (1970).

1923: Judy Garland, aktris, penyanyi, dan vaudevillian Amerika. Oleh Fred Astaire ia dianggap sebagai “penghibur terbesar yang pernah hidup” dan terkenal karena suaranya yang unik; ia mencapai ketenaran internasional sepanjang karir 40 tahunnya sebagai seorang aktris dalam peran musikal dan dramatis, sebagai artis rekaman, dan pada panggung konser.

1928: Maurice Sendak, ilustrator dan penulis Amerika yang memberi pengaruh besar dalam sastra anak-anak mulai dengan publikasinya Where the Wild Things are (1963).

Komentar Anda