Hal-hal Dasar Tentang Anjing Chihuahua

Dengan kepribadian yang sangat setia, dan penampilan lucu berukuran kecil, anjing Chihuahua adalah salah satu ras hewan peliharaan paling populer di Amerika Serikat. Ada banyak fakta menarik tentang anjing Chihuahua, termasuk kenyataan bahwa mereka adalah jenis anjing terkecil di dunia dan peranakan anjing tertua di Amerika.

Anjing Chihuahua

Dengan berat berkisar hanya 0,9 – 1,8 kilogram dan tinggi 15 – 23 cm, menjadi jelas mengapa ukuran Chihuahua adalah salah satu fakta dasar yang paling banyak diketahui mengenai anjing ini.

Anjing Chihuahua memiliki kepala berbentuk menyerupai apel; moncong runcing; mata besar dan gelap; dan telinga tegak. Meski ada Chihuahua yang berbulu panjang, anjing berbulu pendek jauh lebih umum. Bulu Chihuahua bisa terdiri atas berbagai warna.

Chihuahua adalah anjing pendamping yang ideal, karena mereka aktif, setia, suka memberi dan menerima perhatian, dan bisa menjadi sangat melekat pada pemiliknya. Dengan kesabaran, pelatihan anjing Chihuahua yang tepat dapat membuatnya patuh dan bisa akur dengan hewan peliharaan lainnya.

Banyak orang membeli Chihuahua tanpa menyadari salah satu fakta yang paling penting tentang anjing Chihuahua. Anjing ini harus dilatih dengan baik dan diajak bersosialisasi untuk mencegah kecenderungan kecemburuan dan agresivitas. Chihuahua yang terlalu dimanjakan akan membuatnya merasa sebagai pemimpin kelompok, menyebabkan mereka menjadi agresif pada manusia selain pemiliknya serta pada anjing dan hewan peliharaan lainnya.

Karena ukurannya yang kecil dan asal muasalnya, anjing Chihuahua sangat rentan terhadap suhu dingin. Anjing Chihuahua harus tinggal dalam lingkungan yang hangat sepanjang waktu. Meski berjalan-jalan sehari-hari di luar ruangan diperlukan untuk olahraga, mereka juga bisa berolahraga dengan sangat baik di ruangan kecil tertutup seperti apartemen.

Komentar Anda