Fakta Tentang Anjing Labrador Hitam

Labrador retriever hitam adalah anjing keluarga yang setia, lembut, dan penuh semangat, serta salah satu ras paling populer menurut American Kennel Club (AKC). Trah anjing ini bisa beradaptasi dengan baik dengan kehidupan kota atau desa selama kebutuhan jasmaninya terpenuhi. Labrador hitam suka berada dekat dengan pemiliknya dan umumnya menerima hewan peliharaan lainnya sebagai bagian dari keluarganya.

Foto Anjing Labrador Hitam

Berasal dari Newfoundland, Labrador hitam pada awalnya digunakan untuk membantu nelayan yang menjaring ikan. Anjing ini ditugaskan untuk menangkap setiap ikan yang lolos. Seiring waktu mereka dibiakkan dengan anjing bertipe spaniel, setter, dan retriever lain dan diberi nama Labrador retriever. Kini Labrador menunjukkan keterampilan yang sangat baik dalam kegiatan berburu kecil, tetapi fungsi utamanya adalah sebagai hewan peliharaan keluarga. Lab hitam mendapat pengakuan dalam kelompok anjing sporting dari American Kennel Club pada tahun 1917.

Bulu Labrador hitam pendek, padat, dan tahan cuaca. Beberapa bulu memiliki tekstur yang sedikit bergelombang. Ekor Labrador hitam tebal, meruncing pada satu titik dan membentuk semacam kait (melengkung) di ujungnya. Telinganya menggantung di dekat kepalanya. Mata Labrador hitam memiliki ekspresi yang lembut dan hangat. Berat badan normal untuk anjing berukuran sedang berkisar antara 24-31 kg untuk betina dan 29-36 kg untuk pejantan.

Labrador hitam adalah anjing keluarga yang lembut, setia, dan berdedikasi. Anjing yang sangat cerdas ini memiliki naluri untuk menyenangkan orang. Ia menganggap dirinya bagian penting dari keluarganya dan menyayangi anak-anak dalam keluarganya. Umumnya, Lab hitam adalah anjing yang tenang dan santai.

Labrador hitam rentan terhadap displasia pinggul dan beberapa masalah mata. Anjing peranakan ini juga rentan terhadap kanker. Melanoma ganas dan tumor sel sering menyerang Labrador hitam. Menurut Animal Health Trust, anjing setia ini rentan terhadap melanoma kulit dan melanoma oral, mungkin sebagai hasil dari mutasi gen yang diwariskan. Adapun rentang hidup Labrador hitam adalah sekitar 12 tahun.

Anjing Labrador hitam memerlukan sedikit perawatan yang cukup mudah, seperti menyikat harian untuk menghilangkan bulu yang rontok. Labrador hitam sangat menikmati olahraga. Jalan-jalan harian dan permainan mengejar dan mengambil sesuatu akan membuatnya senang. Anjing ini juga mencintai air, sehingga kunjungan ke sebuah danau, kolam, atau kolam renang akan membuatnya semakin mencintai Anda. Selalu periksa bulunya untuk mencari kutu bila ia habis bermain di daerah berhutan.

Komentar Anda