10 Jenis Anjing Besar Paling Populer Dipelihara

Di banyak negara di seluruh dunia, anjing dianggap sebagai sahabat dan pekerja yang hebat. Selera orang juga berbeda-beda. Ada yang menyukai anjing berukuran kecil, sedang, dan ada pula yang menggemari anjing berukuran besar. Berbagai jenis anjing besar dari berbagai negara ini memiliki keunikan tersendiri dan merupakan yang paling populer di dunia. Berikut daftarnya.

1. Akita

Akita Anjing Besar

Akita adalah jenis anjing Jepang. Mereka memiliki mata kecil berwarna cokelat dan telinga runcing kecil berbentuk segitiga. Akita biasanya dibiakkan dengan warna bulu hitam atau coklat, dan Akita asli Jepang biasanya berwarna oranye atau putih. Berat Akita jantan berkisar antara 43-58 kilogram dan tingginya 66-73 cm. Sedangkan betinanya rata-rata berbobot 31-49 kilogram dan tinggi 60-66 cm.

2. Anatolian Shepherd

Anatolian Shepherd Anjing Besar

Anatolian Shepherd adalah anjing Turki dan dikenal dengan banyak nama yang berbeda. Anjing ini juga dapat disebut Kangal Dog, Karabas, Coban Kopengi, dan Karabash. Pejantan biasanya memiliki tinggi sekitar 73 cm dan berat sekitar 56 kilogram, sementara betina rata-rata tingginya 68 cm dan berat sekitar 45 kilogram. Anatolian Shepherd adalah anjing berotot dengan leher besar. Mereka memiliki berbagai warna seperti cokelat, pinto, putih, dan belang-belang.

3. Great Dane

Great Dane Anjing Besar

Great Dane berasal dari Jerman dan sering dianggap sebagai “raksasa yang lembut”. Great dane jantan biasanya memiliki berat sekitar 72 kilogram dan tinggi 81 cm, sementara betinanya rata-rata berbobot 54 kilogram dengan tinggi 76 cm. Mereka adalah anjing berotot dan ramping dan sangat baik temperamennya. Warna Dane besar biasanya belang-belang, hitam, harlequin, mantle, biru, dan coklat kekuningan.

4. Irish Wolfhound

Irish Wolfhound Anjing Besar

Berasal dari Irlandia, Irlandia Wolfhound memiliki penampilan unik, yakni bulunya yang terkesan “lusuh”. Irish Wolfhounds jantan biasanya bisa tumbuh mencapai tinggi 81-86 cm, sedangkan betina akan tumbuh mencapai tinggi 76-81 cm. Adapun bobot pejantan biasanya sekitar 54 kilogram, dan betina biasanya 47 kilogram. Anjing kuat ini paling sering dibiakkan dengan warna bulu belang-belang, hitam, putih, abu-abu, atau merah.

5. Mastiff

English Mastiff

English Mastiff umumnya dipandang sebagai jenis anjing terbesar di dunia. Mastiff adalah keturunan anjing kuno Alaunt dan Pugnaces Britanniae yang telah punah. Mastiff jantan dapat memiliki berat antara 68-110 kilogram dengan tinggi mencapai 81 cm, sedangkan betinanya bisa memiliki bobot 54-91 kilogram dan tinggi sekitar 68 cm. Anjing peranakan besar dan protektif ini memiliki bulu pendek, biasanya berwarna cokelat, apricot, dan belang-belang.

next

4 thoughts on “10 Jenis Anjing Besar Paling Populer Dipelihara

  • 11/14/2014 at 6:46 am
    Permalink

    yang akita keren gaaannn. 😀

    Reply
  • 12/19/2014 at 10:14 am
    Permalink

    Great Dane, benar – benar bongsor gan

    Reply
  • 12/01/2016 at 4:32 pm
    Permalink

    Bulldog kok nggak muncul, dimane die?

    Reply

Komentar Anda