10 Film Horor Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Konon, Jepang adalah rajanya film horor. Banyak kalangan menganggap hantu-hantu yang muncul dalam film horor Negeri Sakura sangat unik dan menakutkan. Selain kemunculan hantu-hantu seram itu, Japanese horror atau “J-horror” juga kerap menampilkan jalinan kisah berlatar belakang kriminal yang juga mengerikan. Nah berikut 10 film horor Jepang terbaik yang bisa Anda tonton.

1. Ju-On: The Grudge (2002)

Ju-On The Grudge (2002)

Ketika seorang wanita bernama Rika Nishina ditugaskan untuk mengunjungi sebuah rumah, ia dikutuk oleh hantu bernama Kayako yang dibunuh oleh suaminya. Kutukan itu menimpa siapa saja yang berani memasuki rumah itu.

2. Ju-On: The Grudge 2 (2003)

Ju-On The Grudge 2

Ini adalah sekuel dari film Ju-On: The Grudge. Serial ini bercerita tentang kutukan dari hantu Kayako. Ju-On: The Grudge 2 memiliki alur cerita lain yang menarik namun juga sangat menyeramkan.

3. Ringu/Ring (1998)

Ringu Ring (1998)

Ringu adalah kisah kutukan aneh yang memakai video rekaman misterius. Barangsiapa menontonvideo tersebut, ia akan meninggal secara misterius seminggu kemudian. Film ini adalah film horor yang paling banyak ditonton di Jepang.

4. Chakushin Ari/One Missed Call (2003)

Chakushin Ari One Missed Call (2003)

Film menyeramkan ini bercerita tentang orang-orang yang menerima pesan suara (voicemail) dari masa depan, yang ternyata adalah suara mereka sendiri, yakni suara ketika mereka tengah menghadapi kematian yang mengerikan.

5. Dark Water (2002)

Dark Water (2002)

Seorang janda pindah ke sebuah apartemen kumuh bersama putrinya. Namun ia mengalami berbagai kejadian supranatural seperti turunnya air misterius dari lantai atas apartemen, yang ternyata kejadian itu berhubungan dengan mantan penyewa di lantai atas.

next

Komentar Anda