Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 6 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 6 Juni:

Sukarno
Sukarno

1606: Pierre Corneille, penulis The Cid dan bersama Jean Racine dianggap sebagai salah satu dramawan tragis klasik Perancis terbesar.

1755: Nathan Hale, seorang guru, petani, tentara, dan mata-mata hebat untuk pemberontak Amerika selama masa Revolusi Amerika.

1799: Aleksandr Pushkin, penyair terbesar Rusia, yang membebaskan tulisan Rusia dari batasan tradisi dan menetapkan standar sastra baru untuk novelis dan penyair.

1804: Louis Antoine Godey, bersama Sarah Hale menjadi penerbit dan coeditor Godey’s Lady’s Book, majalah wanita terkemuka Amerika pada abad ke-19.

1868: Robert Falcon Scott, penjelajah Inggris yang berada di urutan kedua dalam perlombaan untuk mencapai Kutub Selatan (1912) dan meninggal dunia dalam perjalanan kembali.

1872: Alexandra Fyodorovna, permaisuri kaisar Rusia Nicholas II, yang menjadi penguasa virtual Rusia selama Perang Dunia I (dengan Rasputin sebagai kepala penasihatnya) dan dieksekusi bersama sisa keluarga kerajaan oleh kaum Bolshevik.

1875: Thomas Mann, novelis Jerman terkemuka abad ke-20 (Buddenbrooks, Death in Venice, The Magic Mountain) dan penerima Hadiah Nobel 1929 untuk sastra.

1901: Sukarno, pejuang, proklamator, dan presiden pertama Indonesia merdeka, yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Asia-Afrika di Bandung (1955) yang melahirkan Gerakan Nonblok.

1956: Björn Borg, bintang tenis Swedia, yang meraih 11 gelar tunggal Grand Slam, menempatkan dia di posisi kelima dalam daftar peraih Glan Slam terbanyak di belakang Roger Federer (17), Pete Sampras (14), Rafael Nadal (13), dan Roy Emerson (12).

Komentar Anda