10 Fakta Kesehatan Pizza

1. Apakah pizza tergolong makanan sehat? Rasio roti, gula, keju, dan lemak lainnya dengan topping sayuran pada pizza seringkali tidak seimbang. Hal ini membuat pizza secara keseluruhan menjadi makanan yang tidak sehat.

2. Rata-rata pizza berukuran 14 inchi mengandung 25% protein per potong.

3. Bagian atas pizza mengandung 15% lemak dan asam lemak serta 7% kolesterol.

Foto Pizza Nikmat

4. Apakah Anda ingin menjadikan pizza sebagai hidangan sarapan? 36% orang Amerika menganggap pizza sebagai hidangan sarapan yang sempurna.

5. Apakah mengonsumsi pizza membuat Anda sakit? Junk food disebut sebagai penyebab utama berbagai macam penyakit seperti obesitas, sembelit, dan jerawat. Kini Anda tahu dari mana istilah “Pizza Face” atau “Muka Pizza” berasal.

6. Pada tahun 1970, rata-rata sepotong pizza memiliki 500 kalori, dan sekarang sepotong pizza mengandung hingga 850 kalori!

7. 62% topping pizza yang dipesan di Amerika Serikat adalah topping daging.

Makan Pizza

8. Seberapa sering Anda makan pizza? 94 % orang Amerika makan pizza secara teratur.

9. Apa syarat pizza agar menjadi makanan sehat? Pizza yang sehat memiliki sedikit keju, sedikit natrium, dan topping sehat seperti sayuran.

10. Pizza sering digolongkan sebagai junk food, tetapi tidak selalu demikian. Pizza yang sehat bisa menjadi makanan seimbang dengan kandungan karbohidrat, protein, serat, dan banyak lagi. Anda dapat mencoba pizza buatan sendiri dengan bahan dasar gandum dan topping sayuran segar.

Komentar Anda