Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 5 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 5 Juni:

Adam Smith
Adam Smith

1723: Adam Smith, pendiri ekonomi modern, yang karya besarnya, An Inquiry into the Nature and Causes of the Wealth of Nations, menjadi salah satu studi yang paling berpengaruh dari peradaban Barat.

1819: John Couch Adams, astronom Inggris, orang pertama yang memprediksi posisi Neptunus, di samping banyak kontribusi penting lainnya.

1868: James Connolly, seorang pemimpin serikat Marxis Irlandia yang membantu mendirikan organisasi Industrial Workers of the World in the United States dan kemudian berpartisipasi dalam Easter Rising 1916; ia terluka parah dalam pemberontakan, diadili secara militer, dan dieksekusi oleh regu tembak.

1878: Francisco “Pancho” Villa, seorang desperado bagi beberapa orang dan pahlawan bagi orang lain; salah satu jenderal Revolusioner Meksiko yang paling menonjol.

1883: John Maynard Keynes, salah satu ekonom paling berpengaruh di abad ke-20, yang ide-ide fundamentalnya mempengaruhi teori dan praktek makroekonomi modern, dan menginformasikan kebijakan ekonomi pemerintah.

1887: Ruth Benedict, antropolog Amerika yang merupakan seorang pelopor dalam studi tentang pembentukan kepribadian manusia oleh budaya yang berbeda.

1898: Federico García Lorca, penyair dan dramawan Spanyol abad ke-20 yang paling terkenal; karyanya meninggikan kemampuan manusia untuk memproyeksikan diri secara imajinatif melampaui kehidupan dan kematian.

1956: Kenny G., musisi yang menciptakan musik dengan instrumen soprano saxophone yang “easy-listening”.

Komentar Anda