15 Anjing Pemalas yang Paling Populer Dipelihara

Anjing pemalas adalah salah satu jenis anjing yang disukai orang, karena anjing ini tidak merepotkan atau mengacau, tidak memerlukan banyak olahraga, dan relatif tenang. Meski pemalas, anjing ini juga suka bermain. Mereka hanya tidak suka bermain secara berlebihan.

Yang perlu diperhatikan, meski tergolong anjing pemalas yang kalem, secara individu seekor anjing bisa saja merasa sedikit tegang atau aktif dalam situasi tertentu. Namun secara umum, jika Anda menginginkan anjing yang suka berbaring tenang sepanjang hari, maka ke-15 anjing ini patut Anda pertimbangkan.

1. Basset Hound

Anjing Malas Basset Hound

Basset Hound pada dasarnya adalah anjing besar dengan kaki yang sangat pendek. Mereka bisa bergaul dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya dengan baik. Meskipun mereka umumnya anjing pemalas, jika mereka mencium aroma tertentu, mereka bisa mengikutinya dengan sangat baik. Karena itulah anjing ini harus sering diikat dengan tali. Kebanyakan Basset cukup berisik -merengek, merintih, menggonggong, dan melolong. Pemeliharaan bulu cukup mudah, tetapi Anda harus memberikan perhatian khusus pada telinga, mata, dan lipatan kulitnya. Anjing Basset Hound sangat manis, penuh kasih sayang, dan tenang.

2. Brussels Griffon

Anjing Malas Brussels Griffon

Siapa yang tahan melihat imutnya anjing kecil ini? Brussels Griffon adalah anjing kecil periang yang sangat cerdas dan mudah untuk dilatih. Menyikat anjing ini beberapa kali dalam seminggu adalah perawatan terpenting yang harus Anda lakukan. Brussels Griffon suka berada di dalam ruangan untuk bermain, di mana anjing ini akan menghabiskan banyak energi mereka. Cukup ajak berjalan-jalan singkat setiap hari untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap baik. Anjing ini memiliki kepribadian yang menarik, karena mereka agak “angkuh” dan jaim.

3. Chihuahua

Anjing Malas Chihuahua

Sebagai yang terkecil dari semua ras anjing, Chihuahua mungkin bukan pilihan yang baik untuk keluarga yang memiliki anak-anak kecil. Karena ukurannya yang kecil, mereka mudah tersakiti dan bisa menjadi galak ketika merasa terancam. Banyak orang menjadikan Chihuahua sebagai anjing peliharaan tunggal dan mereka bisa sangat setia kepada majikannya. Anjing mungil ini hanya memerlukan sedikit perawatan dan latihan. Jika Anda tidak memiliki anak-anak kecil dan ingin anjing malas yang akan meringkuk bahagia di pangkuan Anda, Chihuahua mungkin adalah pilihan yang tepat.

4. English Bulldog

Anjing Malas English Bulldog

English Bulldog adalah anjing yang sangat unik, dan sebagai anjing pemalas, mereka tidak memerlukan banyak latihan. Kebanyakan Bulldog adalah anjing manis dan dicintai oleh semua orang dan hewan-hewan lain, termasuk hewan peliharaan lainnya. Anjing yang sabar dan lucu ini juga suka makanan dan camilan, jadi jika Anda tidak ingin memiliki anjing yang gemuk, Bulldog Anda perlu diajak berjalan-jalan sebentar setiap hari.

5. English Toy Spaniel

Anjing Malas English Toy Spaniel

Spaniel kecil yang indah ini memiliki bulu panjang yang mudah untuk dibersihkan, cukup sikat bulu mereka dua kali seminggu. English Toy Spaniel adalah anjing periang, penyayang, dan cerdas. Mereka cukup mudah untuk dilatih dan mereka selalu berusaha untuk menyenangkan setiap orang. Karena itu, mereka jarang sekali nakal. Anjing ini memiliki tubuh pendek dengan berat sekitar 6 kilogram. Mereka suka bermain di dalam ruangan, tapi tidak memerlukan banyak olahraga.

next

Komentar Anda