Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 3 Juni

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 3 Juni:

James Hutton
James Hutton

1726: James Hutton, ahli geologi Skotlandia yang teorinya tentang pengendapan batuan sedimen, intrusi batuan beku, proses geomorfik bertahap, dan lamanya waktu geologi menjadi dasar bagi ilmu geologi modern.

1808: Jefferson Davis, tentara dan negarawan yang menjadi presiden Konfederasi Amerika Serikat selama perang saudara antara tahun 1861 hingga 1865.

1904: Charles Drew, dokter Amerika keturunan Afrika yang mengembangkan teknik untuk menyimpan dan memproses plasma darah untuk transfusi.

1906: Josephine Baker, entertainer Amerika berdarah Afrika yang mempersonifikasikan “le jazz hot” untuk masyarakat Perancis pada tahun 1920 dan 1930-an.

1925: Tony Curtis, aktor tampan dari Bronx yang memainkan agen pers busuk dalam film Sweet Smell of Success dan menirukan perempuan cantik dalam Some Like It Hot.

1926: Allen Ginsberg, penyair terkemuka pada generasi beat, yang pertama kali menerbitkan karyanya, Howl and Other Poems, memicu San Francisco Renaissance dan meneguhkan jati diri generasi 1950-an.

1936: Larry McMurtry, penulis Texas yang mengkhususkan diri dalam novel yang mengeksplorasi semangat garis depan Amerika yang memudar karena bentrokan dengan realitas modern.

Komentar Anda